Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

ICMI Banten: Pemilu Itu Masa Depan Indonesia, Kawal Bersama-sama!

Laporan: Hendra Hendrawan
Selasa, 27 September 2022 | 22:29 WIB
Ilustrasi Pemilu 2024/Net
Ilustrasi Pemilu 2024/Net

RMBanten.com, Serang - Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Orwil Banten menyelenggarakan Focus Group Discussion dengan tema Pemilu Jurdil, Pemimpin Amanah, Rakyat Sejahtera, bertempat di Ponpes Nur el Bantani, Kota Serang, Selasa (27/9).

Ketua ICMI Orwil Banten, Rizqullah memaparkan, Pemilu 2024 memiliki nilai strategis bagi bangsa Indonesia karena pada pemilu tersebut masyarakat akan memilih  wakilnya baik di eksekutif maupun legislatif.

"ICMI Banten memandang bahwa pemilu 2024 harus berlangsung dengan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil sehingga dapat menghasilkan perwakilan rakyat dan pemimpin yang amanah," katanya.

Untuk itu, kata  Rizqullah, melihat pemilu ini sangat penting untuk masa depan Indonesia dengan dilatar belakangi ada kekhawatiran pemilu diwarnai kecurangan, maka kita gelar sampaikan ke masyarakat agar pemilu betul betul dikawal.

"Pemilu adalah masa depan Indonesia, untuk itu penting untuk dikawal," katanya.

Selain dihadiri beberapa pengurus teras ICMI, FGD ini juga dihadiri Ketua Bawaslu Banten, Ali Faisal dan komisioner KPU Banten Iim Rohimah. Selain itu dihadiri pula oleh perwakilan Ormas seperti MUI, Persis, Mathlaul Anwar, FSPP dan perwakilan Pemprov Banten yang diwakili oleh Kesbangpol Banten.

FGD ini menghasilkan beberapa buah hasil kesepakatan yang merupakan seruan moral yang ditujukan kepada pemerintah, peserta pemilu, penyelenggara pemilu dan masyarakat di Indonesia dan Banten.rajamedia

Komentar: