Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pengurus Pusat HIPWI Dan Wanita FKPPI Resmi Dilantik

Laporan: Rizki Ahmad Suhaedi
Selasa, 27 September 2022 | 15:08 WIB
Pelantikan Pengurus Pusat HIPWI dan Wanita FKPPI/IST
Pelantikan Pengurus Pusat HIPWI dan Wanita FKPPI/IST

RMBanten.com - Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta (HIPWI) FKPPI dan Wanita FKKPI resmi dilantik pada Selasa, (27/9).

Pelantikan yang digelar di Merak Room Jakarta Convention Center (JCV) dihadiri Ketua Umum Keluarga Besar FKPPI, Pontjo Sutowo, seluruh Jajaran Pembina  TNI (Panglima TNI/Aster Panglima TNI, Aster Kasad, Aspotdirga, Aspotmar) dan Kakorbinmas Baharkam Polri serta Ketua Umum PEPABRI, PP AD, PP AL, PP AU dan PP POLRI. Serta diikuti oleh seluruh kader KB FKPPI di seluruh Indonesia melalui streaming Youtube official KB FKPPI.

Pada kesempatan itu Ketua Umum KB FKPPI, Pontjo Sutowo mengatakan, menegaskan kembali sikap dasar FKPPI yang menerima keberagaman (pluralitas) untuk hidup secara harmoni pada tatanan masyarakat Indonesia yang majemuk. 

"Inilah bagian dari wujud komitmen kebangsaan FKPPI yang telah menjadi watak dan jati diri FKPPI sebagai atribut keunggulan yang harus senantiasa kita jaga dan perkuat," katanya.

Kata dia, komitmen Kebangsaan FKPPI ini, diteguhkan kembali melalui “Ikrar Kebangkitan Kebangsaan” pada Kongres Kebangsaan tanggal 28 Oktober 2021 di Gedung MPR-RI yang dibacakan oleh kader FKPPI Papua Barat dan Aceh yang mewakili peserta Kongres.  

"Kita mensyukuri atas karunia kemerdekaan, Dasar Negara Pancasila, serta segala potensi keragaman manusia, keragaman hayati, keragaman budaya, keragaman spiritual, dan keragaman sumber daya. Kita yakini merupakan modal kemajuan dan kebahagiaan bangsa yang harus diolah dengan penuh percaya diri, berkemandirian, berkepribadian, berkelanjutan, bermental kreatif dan berintegritas," terang Pontjo.

Dalam kesempatan tersebut, FKPPI berikrar untuk berani menghadapi tantangan global dan terlibat dalam pergaulan dunia dengan sikap terbuka terhadap unsur-unsur positif dari luar yang dapat memperkaya mutu kemanusiaan dan kemampuan bangsa untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi bagi kemajuan peradaban, kedaulatan dan kemakmuran seluruh rakyat. 

"Kita juga berkeyakinan akan pentingnya penataan sistem pengelolaan negara secara terencana, terpadu dan berkelanjutan, dalam semangat gotong-royong yang melibatkan partisipasi segenap komponen bangsa, dengan pembagian peran yang tepat antara negara, komunitas dan dunia usaha," ucap Pontjo.

Guna meneguhkan visi kebangsaan yang telah kita ikrarkan tersebut, serta untuk meningkatkan karya pengabdian FKPPI dalam ikut membangun negeri ke depan, FKPPI telah menyusun tiga kelompok program periode 2021-2026, yaitu: Program Konsolidasi; Program FKPPI Membangun Negeri; dan Program Teritorial FKPPI. 

"Hal ini perlu saya sampaikan kembali dalam kesempatan ini, karena program kerja yang telah kita susun dan sepakati bersama inilah yang akan menjadi panduan dan pegangan seluruh jajaran kepengurusan dalam menjalankan organisasi dan mencapai tujuan bersama," ujar Pontjo. 

"Kiranya dengan program-program yang telah direncanakan ini, karya pengabdian kita semakin terpadu, sistematis, terarah, efektif, dan terukur," tandas Pontjo.rajamedia

Komentar: