Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Akrab Dengan Luhut Dan Gibran, Rocky Gerung: Kekuasaan Mendekat Kepada Saya!

Laporan: RMN
Minggu, 25 September 2022 | 11:38 WIB
Kolase Rocky Gerung dengan Luhut Binsar Panjaitan dan dengan Gibran Rakabuming/Repro
Kolase Rocky Gerung dengan Luhut Binsar Panjaitan dan dengan Gibran Rakabuming/Repro

RMBanten.com, Politik - Banyak yang menilai Rocky Gerung sudah membelok masuk mendukung pemerintah, usai perpincangan dengan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) di Chanel Youttube dan juga kedatangan putra orang nomor satu di Indonesia Gibran Rakabuming,.

Atas tuduhan itu Rocky Gerung menjawab santai mengklarifikasi kalau dirinya tidak ada niatan sama sekali untuk menjadi 'penghianat' dan masuk ke lumbung Istana.

Menurutnya, bukan seorang Rocky Gerung yang mendekat ke dalam kekuasaan tetapi kekuasaan yang mendekat kepadanya.

"Yang musti saya terangkan adalah saya tidak mendekat pada kekuasaan, yang terjadi kekuasaan mendekat kepada saya. Itu berbeda. Dan kelihatannya memang ada keadaan baru yang mencemaskan bangsa ini, karena itu, tetap wilayah kritisisme kita produksi itu," terang Rocky Gerung, dikutip rajamedia.co (Raja Media Network/RMN) dari kanal YouTube Rocky Gerung Official, Minggu (25/9).

Rocky tetap memastikan bahwa dia tetap akan melontarkan banyak kritikan kepada pemerintah. Kata Rocky, pemerintah tidak punya oposisi dan dari situ Rocky Gerung mengambil peran menjadi oposisi dari pemerintah itu sendiri.

"Orang bilang 'hajar dong dia (Luhut)' Ya nggak bisa lah. Saya host masa ngehajar dia, nanti orang (lain) nggak mau datang lagi," terangnya.

Ditegaskan oleh Rocky Gerung bahwa dirinya ingin menuntun masyarakat agar membangun bangsa Indonesia dengan cara 'pertengkaran pikiran' dan bukan pertengkaran dendam.

"Jadi nggak akan berkurang krtisisme saya, dan bahkan bisa berlebih," pungkas Rocky.

Diterangkan Rocky Gerung, dirinya mengaku sempat merasa heran saat Walikota Solo, Gibran Rakabuming menyambangi rumahnya yang berlokasi di Sentul, Jawa Barat pada Jumat, 23 September 2022.

Rocky terkejut dengan kehadiran putra sulung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu. Rocky Gerung terkejut ada Gibran datang ke kediamannya karena ia merasa banyak kalangan di Istana Negara yang membenci sosoknya.

Meski demikian, Rocky Gerung tetap mengapresiasi keberanian Gibran yang datang langsung ke rumahnya untuk berbincang-bincang.

"Awal dia datang, saya bertanya ngapain Anda ini temui saya? karena di kalangan istana saya kan dibenci," ujar Rocky Gerung, dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Minggu, 24 September 2022.

"Dia (Gibran) menjawab, bahwa dirinya adalah anak muda yang ingin banyak belajar. Dia tidak terlalu terpengaruh dengan keadaan istana," tambahnya.

Rocky Gerung menilai, ketika berdiskusi, Gibran merupakan sosok pria yang adil. Beberapa kali Gibran juga membahas soal ide-ide tentang cara mengembangkan Kota Solo ke Rocky Gerung.

"Cukup fair (adil) juga dia berbicara dengan saya, tapi saya tahu pasti ada saja yang menganggap terjadi deal dan sebagainya. Tapi saya yakinkan bahwa saya tidak akan berubah," tandasnya.

Akan tetapi ada momen di mana Rocky Gerung merasa 'menyesal' setelah bertemu dengan Gibran.

Momen itu saat Gibran seakan 'memanfaatkan' Rocky Gerung sebagai partner untuk mengadakan giveaway sepatu kepada para followersnya.

"Itu bagian yang unik juga. Saya anggap ini sialan si Gibran ini. Dia manfaatin gue nih kalau begitu kan," canda Rocky Gerung.rajamedia

Komentar: