Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Terduga Pelaku Pembuang Jasad Bayi Diamankan Polsek Cikande

Laporan: CM-1
Minggu, 25 September 2022 | 01:16 WIB
Terduga pembuang bayi ke tong sampah diamankan ke Polres Serang/Repro
Terduga pembuang bayi ke tong sampah diamankan ke Polres Serang/Repro

RMBanten.com, Hukrim - Terduga pelaku pembuang Jasad bayi perempuan di dalam tong sampah di Kampung Kadinding, Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang pada Jum’at (23/9) diamankan aparat dari Polsek Cikande, Polres Serang.

Menurut Kapolsek Cikande Kompol Indra Feradinata terduga pelaku pembuang bayi sudah diamankan anggotanya dan sudah diserahkan ke Polres Serang.

Selanjutnya, Kepolisian melalui unit PPA Polres Serang masih melakukan pendalaman motif dari pembuangan bayi.

"Kita sudah amankan pelaku yaitu seorang wanita berinisial AM (19) warga Kampung Cempaka, Kabupaten Oku Timur yang merupakan ibu kandung dari bayi tersebu. Sudah diserahkan ke Polres serang, saat ini penyidik terus mendalami motif dari tindakan pelaku tersebut,” terang Indra.

Indra menjelaskan penangkapan pelaku berdasarkan kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas desa setempat dengan Unit Reskrim Polsek Cikande.

"Berbekal informasi dari Bhabinkamtibmas Desa Tambak Brigpol Aris S, bersama Unit Reskrim berhasil mengetahui identitas dan langsung mengamankan pelaku pembuang Jasad bayi tersebut,” jelasnya.

Indra menyatakan  Bhabinkamtibmas mendapat informasi dari warga yang curiga terhadap seorang perempuan disekitar tempat pembuangan bayi tersebut.

"Informasi didapatkan Bhabinkamtibmas dari warga sekitar TKP pembuangan jasad bayi, kecurigaan warga kepada seorang perempuan yang beberapa hari tidak masuk kerja setelah kejadian temu jasad bayi dan dilihat selalu menggunakan switer tebal," ujarnya.

"Berbekal informasi tersebut dan dirasa cukup informasi yang terkumpul, selanjutnya dikoordinasikan dengan unit reskrim dan melaporkan kepada Kapolsek Cikande,” tuturnya.

Tidak menunggu lama pihaknya bersama Bhabinkamtibmas setempat secara persuasif berhasil mengamankan pelaku,

"Unit Reskrim Polsek Cikande bersama Bhabinkamtibmas secara persuasif berhasil mengamankan pelaku pembuang jasad bayi tersebut. Sebelum diamankan kepada petugas, pelaku mengakui perbuatannya. Setelah diamankan kemudian pelaku langsung diserahkan ke Polres Serang untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnyarajamedia

Komentar: