Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Arief: Festival Al A'zhom Sebagai Syiar Islam dan Momentum Kebangkitan Ekonomi

Laporan: CM-1
Sabtu, 24 September 2022 | 13:09 WIB
Walikota Tangerang Arief Wismansyah bersama wakilnya Sachrudin di festival Al A'zhom
Walikota Tangerang Arief Wismansyah bersama wakilnya Sachrudin di festival Al A'zhom

RMBanten.com, TangKot - Setelah dua tahun vakum (kosong) akibat pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar agenda tahunan Festival Al A'zhom 2022.

Festival sendiri terakhir kali digelar pada tahun 2019 lalu.

Dalam kesempatan itu Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan Festival Al A'zhom digelar selain sebagai sarana syiar agama Islam namun juga menjadi momentum kebangkitan perekonomian dan juga pariwisata di Kota Tangerang.

"Selain rangkaian kegiatan, seperti tabligh dan juga pameran, ada pula bazar produk UMKM," terang Arief saat meresmikan dibukanya Festival Al A'zhom di aula gedung MUI Kota Tangerang, Jumat (23/9).

Arief mengajak masyarakat baik dari dalam maupun luar Kota Tangerang untuk berkunjung dalam gelaran Festival Al A'zhom sebagai wadah rekreasi dan edukasi islami.

"Silahkan datang dan nikmati berbagai acara yang ada di Festival Al A'zhom 2022," ajak Arief.

Senada, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kaonang menambahkan pada pelaksanaan Festival Al A'zhom tahun 2022, Pemerintah Kota Tangerang secara khusus memberikan perhatian kepada para pelaku UMKM yang ada di Kota Tangerang, dengan memberikan kuota lebih banyak dibanding luar Kota Tangerang.

"Dari total 200 stand UMKM yang ikut pameran di Festival Al A'zhom,"

"Sebanyak 150 stand merupakan UMKM Kota Tangerang, sisanya dari luar Kota Tangerang," ungkap Kaonang.

Sebagai informasi, Festival Al A'zhom 2022 digelar mulai 23 September hingga 5 Oktober 2022 dengan rangkaian acara diantaranya jalan sehat sarungan, pameran artefak Rasulullah SAW, lomba islami, pameran kaligrafi, bazar dan kuliner.rajamedia

Komentar: