Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

MN KAHMI: Badko HMI Jabodetabek-Banten Harus Jadi Mitra Strategis-Kritis Pemerintah

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 19 September 2022 | 19:43 WIB
Pelantikan pengurus Badako HMI Jabodetabek-Banten di Hall Syahida Inn UIN Jakarta/Repro
Pelantikan pengurus Badako HMI Jabodetabek-Banten di Hall Syahida Inn UIN Jakarta/Repro

RMBanten.com, Ciputat - Seluruh fungsionaris Badko HMI Jabodetabek-Banten serta kader HMI di wilayah kerjanya untuk membangun kemitraan strategis dengan para pejabat pemerintah untuk mempercepat pembangunan.

Demikian disampaikan Sekretaris Jendral Majelis Nasional Korps Alumni HMI (MN KAHMI), Manimbang Kahariyadi dalam pesannya kepada pengurus Badko HMI Jabodetabek-Banten yang baru saja dilantik oleh Pengurus Besar HMI, di Hall Syahida Inn UIN Jakarta, pada Sabtu (17/9) lalu.

"Saya titip, HMI ini asetnya pemuda. Jadikan HMI sebagai mitra strategis untuk mempercepat pembangunan," ujar Manimbang dalam keterangan yang diterima redaksi Raja Media Network (RMN), Senin, (19/9).

Menurut Manimbang, kehadiran HMI sebagai organisasi kepemudaan, harus siap untuk menjadi mitra strategis dan mitra kritis bila ditimpa provinsi/ kota tersebut terdapat sebuah persoalan.

"HMI sebagai organisasi mahasiswa Islam harus siap menjadi mitra strategis sekaligus mitra kritis bagi pemerintah apabila terdapat persoalan di wilayah atau daerahnya. HMI harus memberikan solusi konkret atas persoalan yang sedang terjadi," ungkapnya.

Untuk diketahui, Selain Manimbang, Koordinator Presidium MN Kahmi, Ahmad Dolli Kurnia Tandjung, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, KSP Moeldoko, dan tokoh publik lainnya turut memberikan selamat atas pelantikan pengurus baru Badko HMI Jabodetabek-Banten.rajamedia

Komentar: