Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pembangunan Gedung Ikaluin Dimulai, Kang Ace: Ini Jadi Tempat Layanan Karir dan Ajang Silaturahmi Alumni

Laporan: Rizki Ahmad Suhaedi
Senin, 19 September 2022 | 12:21 WIB
Ketum Ikaluin Jakarta Ace Hasan Syadzily disaksikan Rektor UIN Jakarta Amany Lubis saat peletakan batu pertama gedung Ikaluin/ist
Ketum Ikaluin Jakarta Ace Hasan Syadzily disaksikan Rektor UIN Jakarta Amany Lubis saat peletakan batu pertama gedung Ikaluin/ist

RMBanten.com, Pendidikan - Pusat Layanan Karir UIN Jakarta dan Gedung Alumni Center UIN Jakarta mulai dibangun dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Rektor UIN Jakarta, Amany Lubis bersama Ketua Umum Ikaluin Jakarta, Ace Hasan Syadzily, di kampus UIN Jakarta, Senin (19/9).

"Gedung ini akan dipergunakan untuk Pusat layanan informasi karir bagi para mahasiswa dan alumni serta menjadi tempat silaturahmi para alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk mengembangkan karir profesi sesuai bidangnya masing-masing,” terang Ace Hasan Syadzili atau akrab disapa Kang Ace saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Kang Ace yang saat ini menjabat Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu menyampaikan, anggaran pembangunan gedung ini diperjuangkan dirinya sebagai Komisi VIII DPR RI untuk meningkatkan kapasitas alumni UIN Jakarta dan Pusat pengembangan karir alumni.

Diharapkan dengan adanya pembangunan Gedung ini ada sinergitas antara UIN Jakarta dan IKALUIN Jakarta dalam mendorong kapasitas dan kiprah para Alumninya di masyarakat, sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Kemudian, Gedung pusat karir ini diharapkan menjadi salah satu tempat untuk mengasah soft skill dan hard skill para alumni UIN Jakarta sehingga nantinya bisa berkiprah di tengah masyarakat atau di instansi/ lembaga yang akan ditempatkan untuk bekerja.

Kang Ace juga menyampaikan bahwa IKALUIN Jakarta telah merencanakan program pemberian penghargaan bagi para Alumni UIN Jakarta yang dinilai memiliki kiprah yang diakui masyarakat sesuai dengan bidangnya.

"Program ini digelar sebagai bentuk apresiasi kepada alumni UIN Jakarta dan sekaligus memberikan motivasi bagi para alumni untuk semakin meningkatkan kiprahnya di masyarakat,” demikian Kang Ace.

Secara simbolis peletakan Batu pertama Pembangunan ini dilakukan Prof. Dr. Hj. Amany Lubis, MA sebagai rektor UIN Jakarat, Prof. Dede Rosyada, MA (Ketua Senat UIN Jakarta, Dr. H. Ace Hasan Syadzily, M.Si (Ketua Ikaluin Jakarta). Hadir dalam acara ini para pembantu Rektor, para Dekan dan civitas akademika UIN Jakarta.rajamedia

Komentar: