Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Siap Nyapres! PKS: Bravo Mas Mas Anies Baswedan

Laporan: Raja Media Network
Jumat, 16 September 2022 | 22:02 WIB
Anies Baswedan nyatakan kesiapannya maju jadi Capres 2024/Net
Anies Baswedan nyatakan kesiapannya maju jadi Capres 2024/Net

RMBanten.com, Pilpres - Langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024 mulai terang.

Anies blak-blakan menyatakan siap mencalonkan diri sebagai presiden pada Pemilu 2024. Anies mengaku siap jika ada partai yang siap meminang dirinya untuk dijadikan capres.

Ucapan Anies tersebut dimuat dalam artikel Reuters berjudul 'Popular governor of Indonesian capital 'prepared' to run for president'.

Anies awalnya bicara soal asumsi orang-orang terhadap apa yang akan dikerjakannya saat menjabat Gubernur DKI Jakarta. Kini, setelah 5 tahun menjabat, Anies meminta agar dirinya dinilai dari kenyataan dan rekam jejak.

"Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika ada partai yang mencalonkan saya,” kata Anies kepada Reuters di Singapura, Kamis (15/9).

Atas sikap Anies Baswedan itu, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengaku siap mendukung figur-figur berprestasi seperti Anies Baswedan untuk ikut berkontestasi dalam pesta demokrasi.

"Bravo Mas Anies Baswedan. Dukung figur-figur berprestasi mengumumkan diri dan bersiap menuju 2024," ujar Mardani, Jumat (16/9).

Mardani mengatakan, Indonesia membutuhkan kompetisi politik yang sehat.

"Bukan isu tiga periode apalagi Presiden jadi Wapres yang memalukan dan menyakiti demokrasi," singgung Mardani Ali Sera.

Mardani menyampaikan itu merujuk pernyataan Jubir Mahkamah Konstitusi Fajar Laksono yang mengatakan tak ada larangan di konstitusi bagi presiden dua periode mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden.

Pernyataan itu pun memantik wacana Jokowi menjadi cawapres pada Pilpres 2024.rajamedia

Komentar: