Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Bappeda Kabupaten Serang Dorong Perangkat Daerah Berinovasi

Laporan: Hendra Hendrawan
Selasa, 09 Agustus 2022 | 18:55 WIB
Bappeda Kabupaten Serang sosialisasikan IGA 2022/HEN
Bappeda Kabupaten Serang sosialisasikan IGA 2022/HEN

RMBanten.com -  Untuk meningkatkan inovasi di perangkat daerah, Pemerintah Kabupaten Serang melalui Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) melakukan sosialisasi penilaian inovasi daerah kepada seluruh perangkat daerah yang ada di Kabupaten Serang.

Kegiatan tersebut digelar di Aula TB. Suwandi Sekretariat Daerah Kabupaten Serang pada Selasa, (9/8). 

Hal ini dilakukan untuk mendorong perangkat daerah untuk berinovasi sehingga mempermudah pelayanan kepada masyarakat dan pengelolaan kepemerintahan.

Sosialisasi ini disertai penandatangan Pakta Integritas oleh Kepala Perangkat Daerah sekaligus memberikan arahan kepada perangkat daerah untuk pelaporan produk inovasinya yang kemudian akan menjadi indeks inovasi Kabupaten Serang. 

Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa dalam sosialisasi ini mengatakan, saat ini seluruh perangkat daerah dipaksa untuk berinovasi.

"Harapannya seluruh inovasi di Kabupaten Serang dapat diimplementasikan serta keberlanjutannya harus dijaga dan dikelola dan bisa meningkatkan indeks inovasi daerah," katanya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Serang, Rachmat Maulana memaparkan secara garis besar mengenai perjalanan Kabupaten Serang meraih kategori sangat inovatif pada IGA 2020.

"Dilanjutkan dengan strategi-strategi yang perlu dilakukan oleh Kabupaten Serang untuk kembali mendapatkan predikat sangat inovatif IGA 2022," katanya.

Mengenai prosedur dan hal-hal mendetail seperti persyaratan dan penetapan pemenang IGA, dan parameter penilaian indikator satuan inovasi daerah di jelaskan oleh Kepala Bidang Penelitian Pengembangan Inovasi dan Teknologi, Yati Nurhayati, lalu oleh Sub Koordinator Penelitian dan Pengembangan Inovasi dan Teknologi, Ika Dwi Pujawati. [ADV]rajamedia

Komentar: