Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Buka Festival Danau Kalpataru, Sachrudin: Genjot Pariwisata Dan UMKM

Laporan: CM-1
Sabtu, 10 September 2022 | 21:06 WIB
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin melakukan gunting pita tanda dimulainya Festival Kalpataru/Repro
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin melakukan gunting pita tanda dimulainya Festival Kalpataru/Repro

RMBanten.com, Tangkot - Festival Danau Kalpataru yang digelar untuk kembali menggairahkan pariwisata dan juga semangat kemandirian masyarakat di Kota Tangerang pasca pandemi Covid-19 dibuka Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin.

Festival Danau Kalpataru berlangsung selama dua hari mulai Sabtu hingga Minggu (10 -11/9). Gelaran festival merupakan perdana yang diselenggarakan Pemkot Tangerang berkolaborasi dengan masyarakat setelah sebelumnya tidak ada festival karena pandemi Covid-19.

"Hari ini dilaksanakan juga festival seni dan budaya serta pameran UMKM, sebagai rangkaian kegiatan Festival Danau Kalpataru. Selain festival, juga memberikan kesempatan bagi UMKM untuk mempromosikan produknya," ujar Sachrudin di Kelurahan Poris Plawad Indah, Cipondoh, Sabtu (10/9).

Dalam gelaran festival, juga turut diresmikan berdirinya Kampung Wisata dan Rumah Bibit Danau Kalpataru yang menjadi tambahan ikon pariwisata baru yang diprakarsai oleh masyatakat di Kota Tangerang.

"Dengan adanya kampung tematik, diharapkan menjadi kampung wisata yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, juga bagi sektor pariwisata di Kota Tangerang. UMKM bisa semakin berkembang jika sektor pariwisata bisa dikembangkan," ujar Sachrudin.

Dalam Festival Danau Kalpataru kali ini juga dilaksanakan Panen Raya sayuran dan ikan hasil budidaya KWT Kalpataru.rajamedia

Komentar: