Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Korban Lakalantas Tercebur Di Kali Grogol Ditemukan Meninggal

Laporan: CM-1
Sabtu, 10 September 2022 | 19:46 WIB
Korban lakantas yang tenggelam di Kali Grogol ditemukan Tim SAR dalam kondisi meninggal dunia/Repro
Korban lakantas yang tenggelam di Kali Grogol ditemukan Tim SAR dalam kondisi meninggal dunia/Repro

RMBanten.com, Lakalantas - Korban  kecelakaan mobil yang terjadi di Pintu Tol Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat ditemukan gabugan Tim SAR, Sabtu (10/9)

Korban  bernama Rahmat Waluyo (64) tenggelam di kali Grogol setelah mobil sedan yang dikendarainya ditabrak oleh kendaraan minibus pada Jumat (9/9) malam sekitar pukul 18.00 WIB.

Sebelumnya, mobil korban pada mengalami trouble, kemudian korban berusaha mengecek kendaraannya di bahu jalan.

Namun naas, datang dari belakang kendaraan minibus menabrak mobil, hingga akhirnya korban terpental dan jatuh ke dalam aliran kali Grogol yang ada di bawah jalan tol.

Kantor SAR Jakarta yang mendapatkan informasi tersebut kemudian langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan proses pencarian dengan proses penyelaman menggunakan Aqua Eye dan Underwater Searching Device di sekitar lokasi kejadian pada malam hingga dini hari namun korban belum ditemukan.

Pencarian terhadap korban pun kemudian dilanjutkan pada Sabtu (10/9) pagi, oleh unsur SAR gabungan dengan membagi area menjadi dua.

Tim pertama menyisir aliran kali Grogol menggunakan perahu karet hingga radius 3 KM dari lokasi kejadian. Kemudian tim kedua melakukan penyisiran melalui jalur darat dengan pengamatan secara visual hingga radius 3 KM dari lokasi kejadian.

Korban pun akhirnya ditemukan sekitar pukul 07.30 WIB oleh personil SAR gabungan pada radius 100 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia.

"Jasad korban akhirnya kita temukan pagi ini, kemudian akan dievakuasi menuju RSCM untuk proses selanjutnya dari pihak terkait,” ungkap Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, dikutip dari Bantensatu, Sabtu, (10/9).

Fazzli juga menyebutkan bahwa  puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian terhadap korban dengan melibatkan beberapa unsur seperti Kantor SAR Jakarta, Polsek Tanjung Duren, Polsek Tambora, BPBD DKI Jakarta, Sudin Damkar Jakarta Barat, AGD Dinkes, IEA, Korgad, Barat Escort, RIT, REPOTIN, Gerak Bareng, Keluarga dan Masyarakat.rajamedia

Komentar: