Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Ribuan Dokumen Milik Presiden Jokowi Dibobol Hacker Bjorka!

Laporan: Raja Media Network
Sabtu, 10 September 2022 | 09:30 WIB
Twitter dengan akun @darktracer_int menyampaikan lebih dari 100 aktor jahat yang meretas Indonesia/Repro
Twitter dengan akun @darktracer_int menyampaikan lebih dari 100 aktor jahat yang meretas Indonesia/Repro

RMBanten.com,  Keamanan - Sejumlah dokumen surat menyurat milik Presiden Joko Widodo diklaim telah diretas sebuah identitas hacker bernama Bjorka.

Kabar peretasan itu disampaikannya dalam postingan Twitter denganaku @darktracer_int yang dikutip Raja Media Network (RMN) , Sabtu (10/9).

Sebelumnya Bjorka juga mengaku sebagai pihak di balik peretasan 1,3 miliar data registrasi SIM Card itu, kini menyasar orang nomor satu di Republik Indonesia.

Di situs breached.to, Bjorka mengunggah sejumlah dokumen yang diklaim milik Presiden Jokowi pada periode 2019- 2021.

"Berisi transaksi surat tahun 2019 - 2021 serta dokumen yang dikirimkan kepada Presiden termasuk kumpulan surat yang dikirim oleh Badan Intelijen Negara yang diberi label rahasia," tulisnya di situs tersebut.

Bjorka mengunggah total 679.180 dokumen berukuran 40 MB dalam kondisi terkompres.

Bjorka juga melampirkan beberapa sampel dokumen dalam unggahan tersebut.

Dalam sampel tersebut tampak beberapa judul surat seperti "Surat rahasia kepada Presiden dalam amplop tertutup," "Permohonan Dukungan Sarana dan Prasana," dan "Gladi Bersih dan Pelaksanaan Upacara Bendera pada Peringatan HUT Ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2019."

Dalam grup telegram, Bjorka menyebut data yang baru saja ia unggah akan berguna untuk jurnalis dan organisasi masyarakat yang ingin mengetahui dengan siapa Presiden berinteraksi.

"Data yang baru saya bagikan sangat berguna untuk jurnalis dan organisasi masyarakat untuk melihat dengan siapa Presiden berinteraksi pada waktu tertentu," katanya.

Selain itu,  akun DarkTracer mengidentifikasi lebih dari 100 aktor jahat yang meretas ke Indonesia dan membocorkan data.

" Menggunakan platform intelijen DarkTracer, kami mengidentifikasi lebih dari 100 aktor jahat yang meretas ke Indonesia dan membocorkan data," tulisnyarajamedia

Komentar: