Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Kamtibmas Kondusif! Kapolda Ngopi Bareng Dengan 300 Ojol

Laporan: Hendra Hendrawan
Kamis, 08 September 2022 | 17:10 WIB
Ngopi bareng Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto/HDR
Ngopi bareng Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto/HDR

RMBanten.com, Silaturahmi - Polda Banten mengajak komunitas ojek online (Ojol) dalam kegiatan ngopi bareng bertemakan "Yuk Ngopi Wae"yang dilaksanakan di Mapolda Banten pada Kamis (8/9).

Ngopi bareng sendiri dalam rangka mewujudkan sinergitas dengan mitra komunitas.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto memimpin langsung acara Ngopi bareng tersebut.

Kapolda didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari beserta PJU Polda Banten dan diikuti oleh kurang lebih 300 pengemudi ojol dari beberapa komunitas ojek online diwilayah hukum Polda Banten.

Dalam sambutannya Kapolda Banten mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu dari program Polda Banten yaitu Pendekar Banten.

"Yang mempunyai arti Polisi yang Empati dan Dekat dengan Rakyat Banten yaitu sebuah singkatan atau kepanjangan dari Polisi yang Empati, Ngayomi dan Dekat dengan Rakyat Banten," ujar Rudy.

Rudy mengatakan, program Pendekar Banten perlu mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

"Dalam rangka menciptakan suasana yang aman, nyaman, damai dan penuh dengan jalinan persaudaraan, baik antar suku, ras dan agama," ujarnya..

Rudy menambahkan, ada beberapa program yang sangat penting dan paling utama serta sering dilakukan.

"Yaitu ngaji bareng Kapolda, ngopi bareng Kapolda, Polisi sayang anak yatim, Rukun Ulama Umaroh, yang diterapkan benar-benar Polisi yang humanis, dan yang paling utama adalah program subuhan keliling karena pada saat masyarakat melek yang dilihat pertama kali ialah Polisi, dan saya berharap polisi sudah ada di masjid untuk melaksanakan subuhan bersama masyarakat," terangnya.

Rudy berharap pihaknya dengan komunitas bisa saling komunikasi, kolaborasi, koordinasi dengan baik agar situasi kamtibmas kondusif.

"Harapan saya adalah komunikasi, kolaborasi, koordinasi yang baik selama ini antara Polisi khusunya Polda Banten dengan komunitas ojol harus terus ditingkatkan dalam rangka mendukung situasi kamtibmas yang lebih baik, saya juga berharap ojol kedepan semakin jaya, semakin kuat, semakin guyub, dan mendapat rezeki yang berlimpah," pungkas Rudy.rajamedia

Komentar: