Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

MCIE Raih Penghargaan Properti Indonesia Award 2022

Laporan: Rizki Ahmad Suhaedi
Rabu, 07 September 2022 | 22:29 WIB
ModernCikande Industrial Estate raih Penghargaan Indonesia Award 2022/IST
ModernCikande Industrial Estate raih Penghargaan Indonesia Award 2022/IST

RMBanten.com - ModernCikande Industrial Estate (MCIE), Serang yang dikembangkan PT Modern Industrial Estat, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk., berhasil meraih penghargaan Properti Indonesia Award 2022 untuk Kategori: Property Project ; Sub Kategori: Industrial & Commercial Estate dengan Title: The Highly Commended Industrial Park Development in Banten. 

PT Modernland Realty Tbk. memfokuskan pengembangan pada pilar industri melalui ModernCikande Industrial Estate dengan tujuan untuk mendorong pertumbuhan industri nasional. 

PIA 2022 merupakan ajang penghargaan ke-9 yang digelar media Properti Indonesia (MPI) Group -- penerbit Majalah Properti Indonesia dan portal berita propertiindonesia.id. PIA 2022 mengambil tema "Building Back A Stronger Business to Ensuring Property Industry Viability".

Ini merupakan sebuah ajang penghargaan tahunan tertinggi sebagai The Benchmark of Property Excellent, yang dianugerahkan kepada sejumlah Property Corporates, Property Project, The Property Men & Women serta Property Supporting Services. 

Tema ini sejalan dengan harapan masyarakat serta pelaku usaha di sektor properti agar industri ini segera bangkit paska dihantam "badai" COVID-19, meski harus bekerja lebih keras dan beradaptasi dengan hal baru. Tidak saja hanya mengandalkan pemikiran kreatif dan inovatif semata namun juga pintar memanfaatkan strategi koneksi dan kolaborasi. Dengan demikian, industri strategis ini dapat terus bergerak dan bergulir.

Para kandidat penerima Properti Indonesia Award 2022 dievaluasi berdasarkan berbagai kriteria, antara lain; Visi & Konsep Pengembangan, Gagasan & Inovasi, Kepedulian Terhadap Lingkungan, Pencapaian & Kinerja Penjualan, serta Kebijakan dan Pengalaman yang Menginspirasi, hingga menghasilkan para penerima dari beberapa kategori. Beberapa kategori berupa produk & proyek terpopuler versi media daring dihasilkan dari metode crawling dan analisis big data berbasis news media online dan media sosial dengan menggunakan platform teknologi riset PRIDE. 

Seremoni acara penghargaan PIA 2022 berlangsung di Ballroom 2 Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Jakarta, Rabu (7/9). 

"Terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada ModernCikande Industrial Estate. Kami bersyukur berhasil mendapatkan penghargaan Properti Indonesia Award (PIA) 2022," ucap HR Industrial Estate Dept. Head PT Modern Industrial Estate, Lusia Widyastuti.

Penghargaan ini menjadi sangat penting karena merupakan sebuah pengakuan dan kepercayaan konsumen maupun khalayak industri properti di Indonesia. 

"Kami akan terus mengembangkan ModernCikande Industrial Estate menjadi kawasan industri pilihan utama perusahaan, baik lokal maupun multinasional, dengan beragam jenis usaha," ujar Lusia.

Dari total lahan ModernCikande seluas 3.175 hektar, yang telah dikembangkan mencapai hampir 50% dengan sisa landbank sekitar 1700-an hektar. Saat ini ModernCikande telah dihuni lebih dari 200 perusahan baik lokal maupun multinasional dengan berbagai ragam jenis usaha. Perusahaan yang mendominasi adalah perusahaan F&B, chemical, diikuti oleh perusahaan yang begerak di bidang steel, metal product & smelter serta perusahaan di bidang home & building materials.

ModernCikande Industrial Estate merupakan salah satu kawasan industri terbesar di barat Jakarta. Berjarak hanya 70 km dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta dengan akses tol langsung melalui exit Tol Cikande yang hanya berjarak 900 meter dari gerbang kawasan industri ModernCikande Industrial Estate untuk menuju ruas Tol Jakarta-Merak. 

Terpisah, Direktur Utama PT Modern Industrial Estat, Pascall Wilson menuturkan, saat ini ModernCikande Industrial Estate sudah saling terintegrasi karena dilengkapi dengan infrastruktur berkualitas dan beragam fasilitas-fasilitas pendukung.

"PT Modern Industrial Estat menawarkan lahan berupa kavling industri untuk produk makanan & minuman, obat-obatan, kosmetika. Kedepannya gudang logistik, ruko serta perumahan dan dryport akan segera kami bangun di kawasan ModernCikande Industrial Estate," pungkasnya.rajamedia

Komentar: