Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

BLT BBM Dan Sembako Mulai Disalurkan Pemerintah

Laporan: CM-1
Kamis, 08 September 2022 | 06:02 WIB
Penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) BBM dan sembako/Repro
Penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) BBM dan sembako/Repro

RMBanten.comBLTSembako - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Sembako Tahap 1 tahun 2022 mulai didistribusikan pemerintah.

BLT BBM dan Sembako ini disalurkan pemerintah untuk meminimalisir dampak penyesuaian harga BBM. Penyaluran bantuan tersebut dilakukan oleh PT. Pos  yang telah ditunjuk Kemensos RI untuk mendistribusikan BLT BBM dan Bantuan Sembako bulan September 2022.

Walikoa Tangerang H. Arief R. Wismansyah menyampaikan untuk Kota Tangerang pendistribusiannya sudah dimulai pada Selasa (6/8) lalu.

"Sesuai kebijakan pemerintah pusat, BLT BBM sudah mulai disalurkan,” ujar Arief, Rabu (7/9).

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Mulyani manambahkan, sebelumnya telah disalurkan Bantuan Sosial Permakananan, pemerintah saat ini juga telah mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kemensos RI tahap 1 yang mulai didistribusikan kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Pendistribusiannya secara bertahap sesuai dengan jadwal, selama bulan September ini,” ungkap Mulyani.

Mulyani menjabarkan, quota sementara untuk Kota Tangerang berdasarkan informasi dari PT. Pos sebanyak 57.140 KPM yang terdata sebagai penerima manfaat BLT Kemensos RI yang tersebar di 13 kecamatan se Kota Tangerang.

Selanjutnya akan secara bertahap didistribusikan bantuan ini oleh PT. Pos Indonesia melalui kantor kelurahan di wilayah masing-masing.

"Sudah mulai sejak kemarin (6 September), selanjutnya di beberapa kantor kelurahan lainnya sesuai jadwal supaya tidak terjadi penumpukan,” pungkasnya.

Adapun bantuan sosial ini berupa BLT BBM senilai Rp. 300 Ribu/KPM dan bantuan sembako senilai Rp. 200 Ribu/KPM.

"Sehingga total bantuan yang diterima senilai Rp. 500 Ribub/KPM," tandasnya.rajamedia

Komentar: