Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Antisipasi Inflasi Di Kota Tangerang, Pemkot Gandeng Kepolisian Dan Kejaksaan

Laporan: CM-1
Selasa, 06 September 2022 | 04:55 WIB
Rapat koordinasi bersama Pemkot Tangerang bersama Kepolisian, Kejaksaan dan TNI atisipasi kenaikan BBM yang mengakibatkan inflasi/Repro
Rapat koordinasi bersama Pemkot Tangerang bersama Kepolisian, Kejaksaan dan TNI atisipasi kenaikan BBM yang mengakibatkan inflasi/Repro

RMBanten.com, TangKot - Mengantisipasi dampak penyesuaian harga BBM dan menekan laju inflasi di daerah, Pemerintah Kota Tangerang bersama instansi vertikal di Kota Tangerang berkoordinasi mencari jalan keluar.

Pemkot Tangerang sediri tengah mempersiapkan berbagai skenario untuk membantu masyarakat, melalui optimalisasi peran OPD.

"Skemanya sedang dipersiapkan dan dilakukan pendataan," ujar Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dalam rapat bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Zain Dwi Nugroho, Plh. Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Lana Hanny Wanike Pasaribu serta perwakilan Kodim 0506/TGR di Polres Metro Tangerang Kota, Senin (5/9).

Arief mengungkapkan pendataan dilakukan guna mendapatkan data valid terkait data penerima bantuan sosial yang nantinya akan disalurkan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

"Misalnya untuk pengemudi jasa angkutan, siapa yang bisa menerima. Mulai dari pengemudi angkutan kota, ojol maupun ojek panggilan atau pengemudi angkutan lainnya," bebernya.

"Jadi didata di mana tinggalnya, kalau dia warga Kota Tangerang ya bisa dapat bantuan," sambung Arief.

Lanjut Arief, Pemkot juga segera menghadirkan sejumlah kegiatan yang dapat memfasilitasi masyarakat, mulai dari jobfair, bazaar, hingga gelaran Tangerang Great Sale.

"Kita ajak para pengusaha untuk dapat berpartisipasi dalam membantu masyarakat," terangnya.

Sementara, Kepala Polres Metro Tangerang Kota Zain Dwi Nugroho menambahkan pihaknya juga siap untuk berkolaborasi dengan Pemkot Tangerang dalam menjamin pendistribusian bantuan dapat berjalan lancar dan tanpa kendala.

"Pengamanannya kita siapkan, dan segera berkoordinasi dengan dinas terkait," pungkas Kapolres.rajamedia

Komentar: