Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pertemuan Hambalang! Prabowo Dan Puan Sepakat Bangun Komunikasi Politik Terbuka

Laporan: Raja Media Network
Senin, 05 September 2022 | 08:08 WIB
Pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang/Repro
Pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang/Repro

RMBanten.com, GeliatPilpres - Partai Gerindra dan PDI Perjuangan sepakat membangun komunikasi politik yang terbuka  demi kepentingan bangsa Indonesia.

Begitu disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memaknai pertemuan dirinya dengan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani Soekarnoputri di kediamannya Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9).

BACA JUGA

"Saya kira konklusi yang paling jelas adalah kami bertekad untuk melanjutkan komunikasi politik secara terus-menerus dengan terbuka apa adanya," terang Prabowo.

Prabowo menyampaikan kesepakatan PDIP dan Gerindra untuk membangun komunikasi secara terbuka ini juga merupakan langkah awal dari kedua belah pihak dalam menghadapi musim politik yang akan datang.

Nantinya, kesepakatan Gerindra untuk terus berkomunikasi secara baik dan terbuka dengan PDIP ditujukan pula untuk melanjutkan persahabatan dan hubungan kekeluargaan dari kedua belah pihak. Dia menilai Gerindra dan PDIP memiliki banyak pandangan ideologis yang sama.

"Kami punya banyak pandangan yang sama secara ideologis. Kami partai kebangsaan, kami sepakat dengan Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, persatuan nasional, dan kerakyatan," jelasnya.

Hubungan Baik

Prabowo juga menyampaikan bahwa hubungan dirinya serta keluarganya dengan keluarga Puan Maharani sudah terjalin dengan baik sejak lama.

Kedekatan itu sudah terbangun turun-temurun dari tiga generasi sehingga pertemuan hari ini bukanlah pertemuan yang baru.

Kondisi kedua keluarga yang sekarang memiliki tanggung jawab politik di partainya masing-masing itu membuat hubungan mereka menjadi lebih mudah dan hangat.

"Sebetulnya saya merasa sangat dekat dengan Ibu Puan dan Ibu Megawati Soekarnoputri serta Pak Taufiq Kiemas. Orang tua saya juga dekat sama orang tua Ibu Mega dan seterusnya. Kakek saya juga dekat dengan Bung Karno," pungkas Prabowo.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani tiba di Hambalang pada Minggu 4 September 2022 sekitar pukul 10.45 WIB. Lalu langsung disambut oleh Prabowo Subianto di pendopo rumah itu.

Dengan mengenakan kaos polo berwarna hitam dan celana berwarna biru dongker, Puan hadir didampingi Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan sejumlah petinggi PDIP lainnya, seperti Said Abdullah, Utut Adianto, Bambang Wuryanto, Charles Honoris, Dolfie OFP, Mufti Anam, Agustina Wilujeng Pramestuti, Gilang Dhielafararez, dan Alex Indra Lukman.

Sementara itu, Prabowo didampingi oleh beberapa elite Partai Gerindra, antara lain Sekjen Ahmad Muzani dan Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad.rajamedia

Komentar: