Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Sachrudin: Melestarikan Budaya Kuncinya Harus Berkolaborasi

Laporan: CM-1
Sabtu, 03 September 2022 | 13:07 WIB
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin saat membuka acara gebyar seni budaya dan UMKM/Repro
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin saat membuka acara gebyar seni budaya dan UMKM/Repro

RMBanten.com,  Budaya - Gebyar Seni Budaya dan Bazar UMKM di wilayah Puri Beta 2 Kecamatan Larangan, dibuka Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin, Minggu pagi (3/9).

Sachrudin mengapresiasi terselenggaranya festival budaya ini sebagai bentuk pelestarian budaya dan media promosi bagi ratusan UMKM yang ada di Kota Tangerang khususnya khas Larangan.

“Kegiatan seperti ini harus terus dibudayakan, supaya tidak tergerus jaman,” ujar Sachrudin yabg didampingi didampingin Camat Larangan Gunawan Priahutama.

Menurut Sachrudin, kehadiran ragam UMKM khas Tangerang ini menjadi salah satu tonggak pemulihan ekonomi masyarakat yang perlu terus didorong bersama.

“Kalo bukan dengan kita, siapa lagi. Maka dari itu bagi organisasi, komunitas atau siapapun, kita perlu terus berkolaborasi guna melestarikan budaya dan kearifan lokal kota kita tercinta,” pungkas Sachrudin dikutip dari laman resmi Pemkot Tangerang.

Sebagai informasi kegiatan yang diinisiasi oleh Kreasi Silat dan Seni Budaya Indonesia (KSSBI) Kecamatan Larangan ini menyajikan Acara Festival Ondel-ondel Seni Budaya dan Bazar UMKM, berlangsung selama 2 hari dari tanggal 3 - 4 September 2022.rajamedia

Komentar: