Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

BPNT Kota Tangerang Juni-Juli Tersalurkan 21,16 Miliar

Laporan: CM-1
Selasa, 30 Agustus 2022 | 18:14 WIB
Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) di Kota Tangerang/Repro
Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) di Kota Tangerang/Repro

RMBanten.com, TangKot - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kota Tangerang untuk bulan Juni dan Juli 2022 telah tersalurkan sebesar Rp 21,16 milar kepada 52.924 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sejak Januari sampai dengan juli 2022 Pemerintah sudah menyalurkan BPNT sebesar Rp 90,58 miliar untuk KPM Kota Tangerang.

Sebagai informasi BPNT adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya.

"Penyalurannya sudah mulai dari dua minggu yang lalu dan sudah diinformasikan kepada para Camat se-Kota Tangerang agar membantu menginformasikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Para Pendamping Sosial di wilayah masing-masing. Ini untuk BPNT bulan Juni dan Juli 2022," ujar Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, H. Mulyani  dikutip dari laman resmi Pemkot Tangerang, Selasa (30/8).

Menurut Mulyani, penyaluran bansos BPNT melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan bank.

Dinas Sosial terus melakukan monitoring terhadap pelayanan yang dilakukan oleh e-warong kepada para KPM.

"Penerima manfaat hanya boleh belanja di e-warong dan harus dibelanjakan habis, kalau tidak dibelanjakan selama tiga bulan akan hangus," terangnya.

Untuk besarannya, lanjut Mulyani setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp 200 ribu/bulan.

"Bantuannya per bulan itu Rp 200 ribu," Imbuhnya.

Mulyani berharap dengan BPNT bisa membantu mengurangi beban pengeluaran dan memberikan gizi yang lebih seimbang kepada para KPM, menggerakkan perekonomian masyarakat sekaligus mencegah hiperinflasi sebagai dampak pandemi Covid-19 yang masih mengancam dunia.

"Mudah-mudahan bisa membantu menekan angka inflasi di Daerah," tandasnya.rajamedia

Komentar: