Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Ganjar Yakin Mau Nyapres! Pengamat Sarankan Pindah Partai

Laporan: Firman
Minggu, 28 Agustus 2022 | 09:32 WIB
Walau elektabilitas tinggi Ganjar Pranowo diyakini sulit mendapatkan tiket capres dari PDIP/Net
Walau elektabilitas tinggi Ganjar Pranowo diyakini sulit mendapatkan tiket capres dari PDIP/Net

RMBanten.com, Politik -Bila masih memikili niatan untuk menjadi capres di Pilpres 2024. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo disarankan untuk meninggalkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan pindah ke partai politik (parpol) lainnya.

Begitu disampaikan Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi, Jumat (26/8).

Menurut Muslim, pernyataan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri yang mempersilakan kadernya untuk pindah partai dianggap sebagai tanda bahwa Presiden RI ke-5 itu telah menerima laporan adanya kader yang ingin merapat ke parpol lain.

"Selama ini publik lihat Ganjar ke sana ke mari. Dan Gubernur Jawa Tengah itu masuk di radar Partai Nasdem karena dinilai elektabilitas tinggi," ujar Muslim.

"Apakah karena Nasdem buka pintu buat Ganjar dan oleh karenanya Puan juga akhirnya merapat ke Nasdem dengan menemui Surya Paloh dkk?" sambungnya.

Koordinator Indonesia Bersatu ini menyarankan, jika Ganjar bersikeras untuk maju di Pilpres 2024, sebaiknya segera mencari parpol lain yang mau menampungnya.

"Daripada dia tersiksa di partai yang membesarkannya itu, mumpung elektabilitasnya masih tinggi, momen itu mesti dimanfaatkan Ganjar. Persoalannya, apakah Ganjar berani keluar dari PDIP dan berlabuh ke partai lain?" demikian Muslim Arbi.rajamedia

Komentar: