Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Revitalisasi Pasar Baros, DPKPTB Kabupaten Serang Koordinasi Kementerian PUPR

Laporan: Hendra Hendrawan
Jumat, 26 Agustus 2022 | 19:56 WIB
Ilustrasi pasar modern/NET
Ilustrasi pasar modern/NET

RMBanten.com -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk membangun Pasar Baru Baros, Kabupaten Serang.

Hal tersebut disambut baik Bupati Serang, Tatu Chasanah dan memerintahkan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Tata Bangunan (DPKPTB) untuk mempersiapkan perencanaan dna melaporkannya ke Kementerian PUPR.

"Alhamdulillah, Pasar baru Baros akan dibangun oleh pemerintah pusat," kata Tatu, beberapa waktu lalu.

Tatu mengungkapkan, pembangunan pasar baru di Kecamatan Baros sudah dalam rencana Pemkab Serang. Namun belum sempat dibangun karena Pandemi COVID-19 dan keuangan APBD Kabupaten Serang saat ini belum pulih.

Oleh karena itu, Tatu mengaku langsung melaporkan kondisi Pasar Baros yang saat ini tidak lagi representatif. Ia mengaku senang karena Presiden Joko Widodo sangat responsif dan saat itu juga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono diperintah untuk segera membangun Pasar Baru Baros.

"Sekali lagi Alhamdulillah. Insyaallah, kami akan segera menggelar rapat bersama dengan Kementerian PUPR. Tentu kami menyampaikan terima kasih atas respons yang baik dari Bapak Presiden," ujar Tatu.

Sekretaris DPKPTB Kabupaten Serang, Hanafi mengaku, mendapat perintah langsung dari Bupati Serang untuk menyampaikan perencanaan pembangunan pasar baru di Kecamatan Baros. Perencanaan tersebut akan disampaikan kepada Kementerian PUPR.

"Kami sudah siapkan berbagai perencanaan untuk pembangunan Pasar Baros yang baru. Sesuai perintah Ibu Bupati dan insya Allah, pekan ini kami akan rapat bersama dengan Kementerian PUPR," tandasnya. [ADV]rajamedia

Komentar: