Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Aksi Sosial OASE KIM, Ibu Negara Tinjau Pelaksanaan Tes IVA Di Tangerang

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 25 Agustus 2022 | 09:01 WIB
Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma'ruf Amin saat meninjau Pelaksanaan Tes IVA di Tangerang/Repro
Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma'ruf Amin saat meninjau Pelaksanaan Tes IVA di Tangerang/Repro

RMBanten.com, TangKab - Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) ke bymbali melakukan kegiatan sosial bersama-sama di berbagai bidang mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga sosial budaya.

Demikian disampaikan Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat peninjauan  pemeriksaan kesehatan IVA (inspeksi visual asam asetat) di PT KMK Global Sports, Kabupaten Tangerang, Rabu (24/8).

Ibu Iriana menjelaskan, saat pandemi OASE KIM tetap aktif melakukan kegiatan sosial.

Namun, kegiatan tersebut tidak dilakukan secara bersamaan melainkan masing-masing bidang yaitu pengasuhan dan pendidikan karakter, peningkatan kualitas kesehatan, sosial dan budaya, Indonesia bersih, dan Indonesia hijau.

"Biasanya kita dari bidang 1 sampai bidang 5 kegiatannya bersamaan, tapi dengan adanya pandemi kita hanya khusus kegiatan per bidang, karena rombongannya harus kecil ya tidak boleh sebanyak ini," tandas Ibu Iriana.

Ibu Iriana dan Ibu Wury Ma'ruf Amin beserta anggota OASE KIM meninjau pelaksanaan pemeriksaan tes IVA bagi 100 pegawai wanita PT KMK Global Sports.

Sesaat setelah tiba, Ibu Iriana dan Ibu Wury langsung menyapa dan berbincang dengan para peserta tes IVA.

Ibu Iriana dan Ibu Wury juga mengajukan beberapa pertanyaan kepada para peserta yang sedang menunggu giliran tes.

“Pemeriksaan IVA test berapa tahun sekali?” tanya Ibu Iriana.

“Satu tahun sekali (bila hasil positif),” jawab Yohana, salah satu peserta tes.

Sebagai informasi, pemeriksaan IVA dilakukan untuk deteksi dini penyakit kanker serviks atau kanker mulut rahim pada perempuan.

Pemeriksaan tersebut dilakukan secara berkala 5 tahun sekali apabila pada pemeriksaan pertama mendapatkan hasil negatif, sedangkan pemeriksaan dilakukan setahun sekali untuk hasil positif.

Turut mendampingi Ibu Iriana dan Ibu Wury dalam kesempatan tersebut yaitu Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.rajamedia

Komentar: