Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Virtual Jobfair Kota Tangerang Terbuka Untuk Seluruh Warga Indonesia

Edisi Kemerdekaan

Laporan: Maya Aul
Rabu, 24 Agustus 2022 | 18:12 WIB
Walikota Tangerang Arief Wismansyah membuka acara virtual Jobfair Kota Tangerang secara daring/Repro
Walikota Tangerang Arief Wismansyah membuka acara virtual Jobfair Kota Tangerang secara daring/Repro

RMBanten.com, TangKot - Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar kegiatan  bulanan Virtual Jobfair edisi ke-24.

Virtual Jobfair sendiri masih dalam suasana peringatan HUT Republik Indonesia ke-77.

Agenda rutin bulanan diinisiasi Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang dengan partisipasi 22 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.

Acara sendiri dibuka Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah secara daring Rabu (24/8).

Menurut Arief, Virtual Jobfair yang digelar pada bulan kemerdekaan Indonesia kali ini berlangsung dengan ketentuan yang berbeda dibanding gelaran yang sebelumnya telah dilaksanakan, di mana peserta jobfair terbuka untuk umum.

"Kali ini pencaker yang bisa ikut bukan hanya warga Kota Tangerang saja, tapi bisa diikuti oleh seluruh warga Indonesia," ujar Arief saat membuka kegiatan secara daring.

Arief menambahkan Virtual Jobfair menjadi bentuk komitmen Pemerintah Kota Tangerang dalam menekan angka pengangguran serta menjadi jembatan antara pemberi kerja dan pencari kerja dengan cara yang mudah dan efektif.

 "Seluruh pencari kerja yang mengikuti Virtual Jobfair, dapat mendaftar melalui aplikasi Tangerang Live yang bisa didownload melalui handphone," terangnya.

Selain virtual jobfair, lanjut Arief, upaya penyebaran informasi pasar kerja dan pelatihan kerja juga dilakukan melalui kanal WA blasting kepada para pencari kerja yang terdata di Disnaker.

Selain itu ditambah dengan adanya aplikasi Tangerang Cakap Kerja yang dilengkapi berbagai fitur layanan ketenagakerjaan seperti jobfair, pelatihan berbasis kewirausahaan dan juga pelatihan berbasis kompetensi.

"Yang bertujuan untuk memperluas kesempatan kerja bagi masyarakat Kota Tangerang. Selain informasi tersebut, juga bisa mendaftar untuk ikut berbagai pelatihan secara gratis," terang Arief.

Sementara , Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Ujang Hendra mengungkapkan kegiatan Virtual Jobfair edisi HUT kemerdekaan RI di bulan Agustus 2022 berlangsung dengan diikuti sebanyak 22 perusahaan dengan lowongan pekerjaan yang tersedia sebanyak 1.347 dan 75 formasi jabatan.

"Dengan rincian lowongan untuk S1 sebanyak 245 formasi, D3 sebanyak 343, SMA 738 dan SLTP sebanyak 20 formasi," tandas Ujang dikutip dari laman resmi Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: