Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Kang Ace: Golkar Institute Pendidikan Untuk Tingkatkan Kapasitas Pemimpin Muda

Laporan: Rizki Ahmad Suhaedi
Selasa, 23 Agustus 2022 | 19:17 WIB
Ketua Dewan Pembina Golkar Institute yang juga Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto memukul gong tanda dimulainya pendidikan Golkar Institute angkatan ke 8/Ist
Ketua Dewan Pembina Golkar Institute yang juga Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto memukul gong tanda dimulainya pendidikan Golkar Institute angkatan ke 8/Ist

RMBanten.com, Politik - Program Executive Education Program For Young Political Leaders (program pendidikan bagi para pemimpin muda) kembali digelar Golkar Institute.

Program ini merupakan angkatan ke-8 dan berlangsung selama sepekan di Jakarta.

Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute, Ace Hasan Syadzily menyampaikan, selama pendidikan singkat ini, peserta akan mempelajari kondisi geopolitik dunia, komunikasi politik, kepemimpinan hingga strategi kampanye.

"Melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas pemimpin politik muda Indonesia dalam hal kepemimpinan, pemahaman politik dan ekonomi,” kata ujar Ace dalam sambutannya pada pembukaan program Executive Education Program For Young Political Leaders yang juga disiarkan secara daring, Senin (22/8).

Lebih lanjut, kata Doktor lulusan Universitas Pajajaran (UNPAD) ini, lulusan Golkar Institute dapat memberikan jalur bagi para pemimpin politik muda Indonesia untuk memasuki ranah politik dan membangun karir politik bersama Partai Golkar.

Dipaparkan Kang Ace, angkatan 8 diikuti oleh 39 Peserta dengan beragam latar belakang termasuk memenuhi unsur keterwakilan gender dan daerah asal.

"Sebanyak 17 beasiswa diberikan kepada peserta potensial yang membutuhkan," ujarnya.

Sementara untuk tingkat pendidikan, kata Kang Ace, kebanyakan peserta berpendidikan sarjana dengan konsentrasi pada bisnis, manajemen dan hukum.

Sembilan diantaranya sudah bergelar S2 dan 1 sudah S3.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Pembina Golkar Institute,  Airlangga Hartarto mengatakan, Golkar senantiasa berpikir kedepan sehinga pihaknya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Executive Education Program for Young Political Leader angkatan ke-8 dan diskusi publik yang bertema “Tantangan Perubahan Iklim: Dimensi Ekonomi dan Politik” tersebut.

“Tema ini sangat penting kita angkat karena sangat relevan, di tengah tantangan yang kita hadapi saat ini. Dunia kini tengah menghadapi tantangan apa yang disebut dengan The Perfect Storm, badai yang dahsyat, yang ditandai dengan 5 C (Covid-19, conflict, climate changes, commodity price, dan cost of living),” tutup Airlangga yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar itu.rajamedia

Komentar: