Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Mathla’ul Anwar Apresiasi Dan Dukung Langkah Tegas Kapolri Bersih-bersih Internal

Laporan: Hendra Hendrawan
Senin, 22 Agustus 2022 | 19:20 WIB
Ketua Umum Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PBMA), KH Embay Mulya Syarief/HEN
Ketua Umum Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PBMA), KH Embay Mulya Syarief/HEN

RMBanten.com -  Ketua Umum Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PBMA), KH Embay Mulya Syarief mendukung langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersih – bersih internal institusi Polri.

Selain meninggalkan duka yang mendalam, Kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propan Polri Irjen Ferdy Sambo telah menjadi sorotan yang luar biasa bagi publik. Ini menciderai citra Polisi sebagai penegak hukum.

Kyai Embay mengatakan bahwa hukum harus tetap ditegakkan tanpa terkecuali.

"Kasus pembunuhan Brigadir J harus diusut secara tuntas, siapapun pelakunya hukum harus tetap ditegakkan di muka bumi. Agar terciptanya keadilan hukum," katanya, Senin (22/8).

Ia mengapresiasi langkah Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang sudah tegas menegakkan keadilan. Sekalipun Irjen FS merupakan orang dekat Kapolri.

"Kapolri sudah sangat tegas. Kita tahu kedekatan FS dengan Kapolri, tapi itu bukan alasan untuk keadilan hukum," ucapnya.

Kapolri juga sudah sangat tegas menindak anggota yang melakukan pelanggaran etik atau pidana. Sambung Tokoh Pendiri Provinsi Banten itu.

"Kami mendukung Bersih – bersih internal institusi Kepolisian Republik Indonesia untuk Polri yang berwibawa, terpercaya dan humanis," tegas Embay.

Embay juga mengapresiasi Kapolri yang mengadakan kegiatan MTQ untuk anggota Polri di Auditorium STIK-PTIK, Jakarta Selatan. Kegiatan MTQ 2022 Polri ini diikuti oleh 796 personel Polri dari 34 Polda.

"Secara khusus saya mengapresiasi Kapolri Sigit yang berhasil menggelar MTQ Polri 2022. Ini menjadi harapan untuk institusi Polri yang Presisi dan berakhlak Qurani," tutupnya.rajamedia

Komentar: