Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Tabrak Belakang! Truk Tidak Kuat Nanjak Tewaskan Pasangan Suami-Istri

Laporan: Rizki Ahmad Suhaedi
Kamis, 18 Agustus 2022 | 08:18 WIB
Kecelakaan lalu lintas truk tabrak belakang motor di Cilegon tewaskan pasangan suami-istri/Repro
Kecelakaan lalu lintas truk tabrak belakang motor di Cilegon tewaskan pasangan suami-istri/Repro

RMBanten.com, Cilegon - Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Cilegon – Citangkil, tepatnya di tanjakan Lebak Denok Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon.

Pengendara motor Yamaha Vino yang dikendarai sepasang suami istri inisial AI (35) laki – laki dan RI (33) perempuan diketahui meninggal di tempat.

Satlantas Polres Cilegon langsung bergerak cepat melakukan evakuasi kecelakaan lalu lintas tabrak belakang itu yang terjadi pada Rabu (17//22) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kasatlantas Polres Cilegon AKP Yusuf Dwi Atmojo mengatakan, kecelakaan lalu lintas tabrak belakang tersebut, menyebabkan korban meninggal serta kerugian materi.

"Benar telah terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas tabrak belakang yang dialami korban. Akibat dari kecelakaan tersebut dua korban meninggal dunia di TKP dan kerugian materi sebesar R p5 juta. Kendaraan tersebut mengalami kerusakan berat di seluruh body kendaraan,” ujar Yusuf, Rabu (17/8).

Kronologis kejadian, diceritakan Yusuf, sepeda motor korban melaju dari arah Cilegon menuju Citangkil. Setibanya di tempat kejadian terlihat kendaraan Mitsubitsi Dump Truck dengan nomor polisi (nopol) B-9637-JQO berhenti untuk mengganti persneling (gigi) ke rendah.

“Namun saat ingin melanjutkan perjalanan, truk tersebut tidak kuat menanjak. kemudian mundur menabrak kendaraan sepeda motor Yamaha Vino dengan nomor polisi (nopol) AE-5792-KK yang di kendarai oleh sepasang suami istri ini. Akibatnya terjadi kecelakaan tabrak belakang tersebut.” kata Yusuf.

Yusuf menyatakan, pengendara motor tersebut meninggal dunia di tempat kejadian.

"Dari kecelakaan tersebut kedua korban meninggal ditempat kejadian dan kemudian dibawa ke RSKM Cilegon,” ujarnya.

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Intoro turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut. Menghimbau agar pengemudi selalu mengutamakan keselamatan dan waspada dalam berkendara.

"Saya turut prihatin atas kejadian tersebut. Mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dalam berkendara serta selalu ingat utamakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya, ingat keluarga menanti anda dirumah,” tandasnya.rajamedia

Komentar: