Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Luar Biasa! Mantan Ajudan Wapres Raih Penghargaan Wibawa Seroja Nugraha Dari Lemhanas

Laporan: Rizki Ahmad Suhaedi
Rabu, 17 Agustus 2022 | 02:19 WIB
Kombes Pol Sabilul Alif mendapat penghargaan Wibawa Seroja dari Lemhanas/Repro
Kombes Pol Sabilul Alif mendapat penghargaan Wibawa Seroja dari Lemhanas/Repro

RMBanten.com,  Lemhanas - Sebuah pencapaian luar biasa diraih mantan Ajudan Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin, Kombes Pol Sabilul Alif.

Ia meraih penghargaan Wibawa Seroja Nugraha sebagai peserta terbaik Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIII Lemhannas tahun 2022.

Alumnus Akpol tahun 1996 ini, memperoleh peringkat terbaik dalam dua kategori penilaian yakni peringkat akademis tertinggi dan peringkat kertas karya perorangan (Taskap) terbaik.

Penganugerahan penghargaan Wibawa Seroja Nugraha ini diberikan oleh Gubernur Lemhannas Andy Widjajanto, pada acara penutupan PPRA LXIII tahun 2022 di Auditorium Lemhannas, Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (16/8).

"Alhamdulillah. Penghargaan ini tidak lepas dari dukungan dan doa keluarga, para pembina, para senior, dan rekan-rekan semua,” ujar Sabilul dikutip dari laman bantensatu.

Mantan Kapolresta Tangerang ini menulis Taskap berjudul; “Peningkatan Peran Pemerintah dalam Perlindungan Data Pribadi di Ruang Publik Guna Memperkuat Keamanan Nasional”.

Sabilul dalam Taskao itu menjabarkan pentingnya peningkatan peran Pemerintah dalam perlindungan data pribadi di ruang digital sebagai upaya memperkuat keamanan nasional.

Sabilul juga memaparkan, perlunya dibentuk lembaga atau komisi yang memiliki tugas perlindungan data pribadi yang berdiri secara independen.

Hal itu karena, lembaga atau komisi ini harus berdiri di tengah-tengah antara kepentingan pemerintah, masyarakat, dan industri bisnis.

Selain dianugerahi penghargaan, Sabilul juga terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Lemhannas (IKAL) PPRA LXIII tahun 2022.

Sebagai informasi, PPRA LXIII Lemhannas tahun 2022 diikuti 100 peserta yang berasal dari satuan TNI/Polri, kementerian/lembaga, anggota DPR, dan perwakilan pimpinan perguruan tinggi, ormas dan LSM, dengan masa pendidikan selama 7 bulan.rajamedia

Komentar: