Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Orientasi Mahasiswa Baru, UMN Gelar Hari "Penyerbukan"

Laporan: Rizki Ahmad Suhaedi
Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:01 WIB
Orientasi mahasiswa baru UMN, diisi dengan Hari Penyerbukan/Repro
Orientasi mahasiswa baru UMN, diisi dengan Hari Penyerbukan/Repro

RMBanten.com,  Pendidikan - Universitas Multimedia Nusantara telah menyelenggarakan Orientasi Mahasiswa Baru (OMB UMN) 2022 dengan Hari Briefing atau disebut pula sebagai Hari Penyerbukan pada Senin (15/8).

Kegiatan ini sekaligus menjadi pijakan awal peserta dalam memasuki dunia perkuliahan.

Kegiatan yang dihadiri oleh 2.500 lebih peserta ini dilaksanakan secara online melalui Zoom.

Meskipun dilaksanakan secara daring, Hari Briefing dibuka dengan sambutan hangat dari divisi Darana (Acara) yang penuh semangat, menyalurkan semangat bagi para calon mahasiswa baru yang berasal dari penjuru Nusantara.

Kegiatan dilanjut dengan sesi perkenalan antara Tiksna/Person in Charge (PIC) dengan para peserta yang dilanjut dengan pembacaan instruksi penugasan.

Pembukaan sesi Tiksna di Google Meet dipenuhi antusias para peserta. Terlebih, ini merupakan pertemuan perdana antara Tiksna dengan kelompoknya. Kedua pihak saling bertukar sapa dan semangat.

“Kami sudah melakukan persiapan yang panjang dengan berbagai tantangan. Rasanya lega dan berkesan banget karena bisa bertemu dengan peserta untuk pertama kalinya walaupun masih secara online,” ujar Irene Zanetha, salah satu perwakilan dari divisi Tiksna.

Selanjutnya, Tiksna pun mengajak para peserta untuk berdinamika dengan saling bekerja sama dalam memecahkan nama kelompok dan melakukan aksi sosial dengan menginstruksikan peserta untuk membawa beberapa peralatan layak pakai, seperti tas, buku, alat tulis, dan sebagainya yang akan dikumpulkan pada Pemekaran Hari 2 untuk disalurkan.

"Kami membuat seluruh proses penugasan berdasarkan nilai-nilai yang kami yakini bermanfaat untuk teman-teman peserta. Dimulai dari nilai perjuangan, kami berharap teman-teman peserta bisa mendedikasikan usaha mereka untuk mewujudkan kreasi dalam bentuk prestasi. Tak lupa, ada pula nilai 5C Kompas Gramedia di setiap penugasan lainnya,” ucap Koordinator divisi Darana (Acara) Reynaldy Michael Yacob.

Selain divisi Darana dan Tiksna, divisi Pragiwaka (Keamanan) juga turut membawakan konten dengan membacakan peraturan Peserta OMB UMN 2022.

Selanjutnya, mengingat Pemekaran Hari 1 OMB UMN 2022 akan dilaksanakan secara luring (offline), divisi Sagraha (Medis) menyampaikan imbauan bagi peserta untuk menumbuhkan kepedulian terhadap diri sendiri dan sesama dalam menjaga stamina, termasuk mematuhi setiap protokol kesehatan yang berlaku.

"Perasaan aku setelah mengikuti Hari Penyerbukan ini seneng banget. Aku bahkan sampai sekarang masih deg-degan karena kegiatannya seru. Pesanku untuk teman-teman semua sesama calon mahasiswa baru, semoga kita semua bisa menjadi teman dan semangat terus untuk mengikuti OMB UMN 2022,” tandas peserta.rajamedia

Komentar: