Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

HUT PRAMUKA KE-61

Pramuka Lahirkan Pribadi-pribadi Yang Unggul

Laporan: Rizki Ahmad Suhaedi
Senin, 15 Agustus 2022 | 05:32 WIB
Apel Besar HUT Pramuka ke-61 di Stadion Benteng Reborn, Minggu sore, (14/8)/Repro
Apel Besar HUT Pramuka ke-61 di Stadion Benteng Reborn, Minggu sore, (14/8)/Repro

RMBanten.com, Pamuka - Hari minggu, 14 Agustus 2022 tepat hari Pramuka ke-61 diperingati.

Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Tangerang tidak ketinggalam menyelenggarakan Apel Besar di Stadion Benteng Reborn, Minggu sore, (14/8).

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam apel tersebut bertindak sebagai pembina apel. Turut hadir pula, Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD Kota Tangerang, Forkopimda, dan tak ketinggalan 200 anggota Pramuka se Kota Tangerang.

Ketua Kwarcab, Dadi Budaeri, mengatakan, bahwa gerakan Pramuka memiliki peran penting dalam kemajuan Kota Tangerang. Sebab dengan mengikuti gerakan Pramuka peserta didik dapat menjadi pribadi yang unggul.

"Dalam filosofi dasar Pramuka bahwa salah satu pendidikan kepanduan atau pendidikan karakter dapat dimulai dengan gerakan Pramuka. Bagaimana generasi muda harus menjadi pribadi yang mau bekerja keras, bekerjasama, dan mandiri demi kepentingan bangsa itu semua ada di Pramuka,” ujar Dadi.

Didukung pula dengan regulasi yang menuliskan bahwa Pramuka sebagai salah satu ekstrakurikuler yang wajib diikuti para peserta didik.

“Dengan diatur secara regulasinya, mudah - mudahan seluruh peserta didik dapat mengikuti kegiatan positif ini. Tidak hanya berlatih baris - berbaris tetapi Pramuka juga mengajarkan anggotanya untuk selalu memiliki jiwa solidaritas,” lanjutnya.

Menurut Dadi, kini Pramuka telah menjadi organisasi yang mengikuti perkembangan zaman terbukti dengan hadrinya aplikasi sandi morse yang sebelumnya sandi morse hanya ditulis dan digerakan menggunakan semaphore.

“Semoga Pramuka Kota Tangerang dapat lebih maju, dan anggotanya selalu menerapkan konsep ulang janji yang di dalamnya terdapat tri satya serta dasa darma,” demikian Dadi dilansir dari laman Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: