Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

PKS Pede Calonkan Kader Internal Di Pilgub Banten 2024

Laporan: Hendra Hendrawan
Senin, 08 Agustus 2022 | 15:22 WIB
PKS umumkan usung kader internal di Pilgub Banten 2024/HEN
PKS umumkan usung kader internal di Pilgub Banten 2024/HEN

RMBanten.com -  PKS Provinsi Banten mengusung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Banten, Gembong R Sumedi sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Banten pada Pilkada serentak 2024 nanti. 

Ketua Majelis Permusyawaratan Wilayah (MPW) DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta mengatakan, hal berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) DPW PKS Provinsi Banten yang juga melibatkan pengurus kabupaten dan kota yang dilaksanakan sejak tanggal 4-7 Agustus 2022.

"Hasil rapimwil, merekomendasikan tokoh Banten, Gembong R Sumedi sebagai Bakal Calon Gubernur Banten 2024," katanya, Senin (8/8).

Ia mengaku, pihaknya akan merekomendasikan ke DPP PKS, dan ke struktur di bawah untuk dilakukan sosialisasi.

"Alasannya, karena PKS partai besar ketiga,  tentu akan ditanya publik dan diharapkan publik calon kepala daerah," katanya 

Kemudian, di setiap Pilkada PKS sangat menentukan koalisasi. Kita sudah enam kali Pileg, PKS sudah waktunya memasuki eksekutif di Banten," ucapnya.

Selain itu, Gembong merupakan kader PKS terbaik di Banten, terbukti menjadi anggota DPRD selama tiga periode dan kepemimpinan di struktur partai sudah sangat matang.

"Kalau beliau meniti karir dari Ketua DPC hingga sekarang menjadi Ketua DPW. Bahkan sebukan yang lalu, diumumkan DPW Banten menjadi DPW terbaik PKS se nasional," ujarnya.

Kemudian, sambungnya, dengan melihat konstalasi politik yang ada, kebanyakan banyak bakal calon dari Banten Timur, maka kita tawarkan calon dari Banten Barat.

"Kita optimis kita akan memenangkan Pileg dan Pilkada di Banten," ujarnya. rajamedia

Komentar: