Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Lembaga Asal Malaysia Kembangkan Pendidikan Preschool di Indonesia

Laporan: CM-1
Sabtu, 06 Agustus 2022 | 19:31 WIB
TK Little Caliphs Internasional BSD/MAN
TK Little Caliphs Internasional BSD/MAN

RMBanten.com - TK Little Caliphs Internasional Sdn. Bhd. yang merupakan lembaga pendidikan anak usia dini asal Malaysia, mulai mengembangkan sistem Franchise melalui program "go world" dengan membuka cabang baru di berbagai negara termasuk di Indonesia.

Pengarah Kanan Kementerian Perdagangan Dalam Negeri dan Hal Ehwal Pengguna Malaysia, Dato' Rohaizi Bin Bahari mengatakan bahwa sistem franchise ini dikembangkan guna memberi kesempatan kepada para pengusaha di Indonesia untuk berpartisipasi sebagai investor.

"Lawatan kami ke Indonesia ini, dalam rangka misi pengenalan franchise asal Malaysia kepada para pengusaha Indonesia. Termasuk mengenalkan sistem pendidikan usia dini melalui TK. Little Caliphs Internasional," katanya ditemui usai kunjungan ke TK Little Caliphs Internasional di Jalan Horizon Broadway, Blok M3/3 The ICON BSD, Cisauk, Kabupaten Tangerang pada Sabtu, (6/8).

Selain itu kata Datuk Rohaizi, dalam agenda IFRA 2022 dirinya bersama 14 delegasi asal Malaysia akan bekerjasama dengan Asosiasi Franchise Indonesia untuk mengembangkan berbagi sektor termasuk pendidikan yang diwakili oleh TK. Caliphs Internasional.

"Selaku perwakilan dari pihak kerajaan kami ingin membantu pengembangan industri franchise asal Malaysia di Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, Head of Go World Departement Little Caliphs Internasional, Ahmad Jamaludin mengatakan, TK Little Caliphs merupakan Lembaga pendidikan bilingual untuk anak usia 4 hingga 6 tahun. Dengan menggunakan beberapa metode Whole brain learning, metode multiple intelligences learning, metode creative curriculum, dengan mengaktifkan daya kreativitas anak.

"Selain di Indonesia kami juga sedang menjajaki kerjasama untuk pembukaan TK baru di sejumlah negara antara lain, Singapura, Philippines, Thailand, Kenya Uganda hingga Yaman," jelas Ahmad Jamaludin.

Ahmad mengucapkan apresiasi dan penghargaan kepada pihak kerajaan Malaysia yang telah mendukung upaya pengembangan TK Little Caliphs Internasional dengan sistem franchise.

"Kami berharap terus dapat memberikan kontribusi positif, khususnya di bidang pendidikan, tidak hanya di Malaysia dan Indonesia saja, tapi di berbagai negara di dunia," terangnya.

Selain itu, guna menarik peminat, TK Islam Little Caliphs Internasional menawarkan sistem pendidikan dengan menanamkan nilai keislaman kepada anak-anak usia dini, menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar, serta mengajak anak-anak untuk menjadi kreatif dengan menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan, nyaman dan aman serta mengoptimalkan pendidikan anak dari aspek spiritual, kognitif, sosio-emosional dan perkembangan fisiknya berdasarkan Al Quran dan Sunnah Nabi Muhammad SAW.

"Saya berharap dengan ditanamkan nilai-nilai islam kepada generasi muslim sejak usia dini dapat membawa generasi muslim Indonesia menembus komunitas muslim dunia dengan Pengetahuan," pungkasnya.rajamedia

Komentar: