Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

APKASI Otonomi Expo 2022, Mad Romli: UMKM Kabupaten Tangerang Semakin Gemilang

Laporan: CM-1
Rabu, 20 Juli 2022 | 19:12 WIB
Wabup Tangerang Mad Romli kunjungi APKASI Expo 2022/IST
Wabup Tangerang Mad Romli kunjungi APKASI Expo 2022/IST

RMBanten.com, TangKabWakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri Pembukaan Acara Apkasi Otonomi Expo 2022 yang dibuka secara langsung Mendagri Tito Karnavian di Hall A dan B Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Rabu, (20/7).

"Melalui ajang Apkasi Otonomi Expo 2022, saya berharap UMKM Kabupaten Tangerang yang ikut serta pada expo kali ini bisa memanfaatkan peluang, selain untuk berbagi pengalaman dan informasi dengan para pelaku UMKM lainnya, tapi juga bisa sebagai ajang transaksi secara langsung atas produk-produk UMKM sehingga UMKM kita akan semakin gemilang dan Berjaya," ungkap Mad Romli.

Politisi Golkar ini mengatakan Apkasi Otonomi Expo 2022 merupakan sarana promosi yang sangat bagus dan potensial untuk pengembangan dan pemberdayaan UMKM di Kabupaten Tangerang.

"Expo ini bukan hanya diikuti oleh seluruh daerah di tanah air, tapi juga dihadiri oleh 12 negara sahabat. Jadi tentu saja akan banyak investor dan pembeli yang hadir," tegasnya.   

Sementara itu, Mendagri Tito Karnavian dalam sambutannya mengapresiasi APKASI karena APKASI tetap konsisten melaksanakan ajang promosi produk-produk tiga bidang unggulan daerah yang banyak dihasilkan oleh para pelaku UMKM, walaupun masih dalam susasana pandemi.

"Tiga bidang unggulan yang sangat penting yakni bidang perdagangan (trade), pariwasata (tourism) dan bidang investasi. Dan produk-produk ini semua lebih banyak dari sektor UMKM," kata Tito.    

Tito juga mengungkapkan banyak pelajaran yang dapat diambil dari pandemi yang terjadi sehingga kita tetap bisa bertahan. Salah satu faktor yang membuat kita semua bisa bertahan karena terus dilakukannya upaya-upaya yang mendorong dan menghidupkan UMKM sehingga UMKM menjadi tulang punggung utama di saat pendemi.

"Sektor UMKM menjadi tulang punggung ekonomi. Beda dengan sektor yang besar, apalagi investor-investor dia asing, begitu ada problem politik, keamanan, hukum, dengan mudah mereka pindah," ungkapnya.

APKASI Otonomi Expo 2022 dilaksanakan mulai tanggal 20 Juli hingga 22 Juli 2022 dan tercatat dikuti oleh para pelaku UMKM dari 256 Kabupaten anggota APKASI. Kabupaten Tangerang sendiri ikut serta membuka stand pada ajang tersebut dengan produk unggulannya berupa kerajinan tangan, tas, sepatu serta produk-produk makanan olahan.rajamedia

Komentar: