Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

HERO Group Gandeng Foodcycle Salurkan Hewan Kurban

Laporan: Lani Fahrudin
Sabtu, 09 Juli 2022 | 11:27 WIB
Hero Group serahkan hewan kurban kepada perwakilan Polres Tangsel/LAN
Hero Group serahkan hewan kurban kepada perwakilan Polres Tangsel/LAN

RMBanten.com - Sudah menjadi agenda rutin bagi PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) membagikan hewan kurban ke masyarakat menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H.

Kali ini, HERO Group membagikan sekitar 5 ekor sapi dan 15 ekor kambing yang merupakan donasi dari tiga unit bisnis Hero Supermarket, Guardian dan IKEA Indonesia.

Kegiatan yang diadakan secara rutin setiap tahunnya ini merupakan salah satu bentuk kepedulian HERO Group melalui HERO FOR LIFE, wadah CSR HERO Group yang berfokus di empat pilar yaitu pendidikan, kesehatan,  lingkungan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Hadrianus Wahyu Trikusumo, mengungkapkan, kegiatan pembagian hewan kurban ke masyarakat menjadi komitmen HERO Group selama 50 tahun.

"Penyerahan hewan kurban ini merupakan bentuk rasa syukur sekaligus komitmen HERO Group yang telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia selama lebih dari 50 tahun dan senantiasa menjadi tetangga yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat," tandas Hadrianus Wahyu dalam keterangannya, Jumat (8/7).

Melalui donasi hewan kurban yang diserahkan secara simbolis oleh jajaran manajemen HERO Group kepada Kelurahan Pondok Jaya, Polres Tangerang Selatan, Polsek Pondok Aren, Koramil 07 Pondok Aren, dan organisasi bank makanan non-profit FoodCycle Indonesia.

Pihak HERO Group juga menunjukan, silahturahmi yang terjalin dengan masyarakat berjalan dengan baik.

"Momen Idul Adha ini merupakan kesempatan istimewa untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat di lingkungan sekitar kantor pusat HERO Group. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan mengajarkan kita untuk selalu bersyukur atas karunia yang telah diberikan," ungkapnya.

Bahkan, untuk kali pertama HERO Group menggandeng FoodCycle yang merupakan organisasi bank makanan non profit guna menyalurkan daging hewan kurban.

"Dan organisasi bank makanan non-profit FoodCycle Indonesia yang turut membantu dalam proses pemotongan dan pendistribusian kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami harap kerja sama yang harmonis ini dapat berlanjut di kemudian hari untuk kebaikan bersama," papar Hadrianus Wahyu.

Sementara, Business Development Manager FoodCycle Indonesia, Rendi Satrio Prabowo menjelaskan, kerjasama dengan pihak Hero ini sejalan dengan visi dalam hal pendistribusian untuk memperluas cakupan. 

"Kita distribusikan dalam bentuk mentah. Kira-kita satu sapi estimasinya untuk 100 kantung atau besek, yang akan didistribusikan ke yayasan panti atau non panti yang bekerjasama dengan penyandang disabilitas. Kita juga kerjasama dengan komunitas pencari suaka untuk memberikan hewan qurban kepada masyarakat yang membutuhkan dan belum tersentuh bantuan," terang Rendi.rajamedia

Komentar: