Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pegawai Imigrasi Positif Narkoba Langsung Dipecat

Laporan: Maya Aul
Selasa, 05 Juli 2022 | 18:32 WIB
Tes urine pegawai imigrasi/AUL
Tes urine pegawai imigrasi/AUL

RMBanten.com - Kadiv Keimigrasian Kantor Wilayah Banten, Ujo Sujoto mengancam bakal memecat langsung petugas Imigrasi di seluruh wilayahnya yang terlibat Narkoba.

Hal tersebut dikatakan Ujo usai melakukan tes urin mendadak di Kantor Imigrasi Non TPI Tangerang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), Selasa (5/7).

"Sesuai dengan peraturan pemerintah (PP) tentang disiplin PNS, maupun undang-undang penyalahgunaan narkoba, yang terlibat narkoba pasti akan kita lakukan pemecatan, itu sudah jelas," kata Ujo.

Ujo mengungkapkan, terdapat 120 petugas di Kantor Imigrasi Tangerang yang dites urin, sementara untuk di Cilegon 50 petugas, dan di Serang 60.

"Jadi ini serentak kita lakukan, untuk mendeteksi jangan-jangan narkoba sudah masuk ke kantor Imigrasi di Banten," jelas Ujo.

Adapun, kegiatan tes urin ini pun dilakukan secara rutin setiap tahunnya. Dimana, hal tersebut dilakukan untuk memastikan kantor imigrasi di wilayah Banten bersih dari narkoba.

"Bukan hanya ASN yang dites, tapi juga semuanya, baik itu honor, PPNPN semuanya kita tes," tuturnya.

Dalam tes tersebut, belum ditemukan adanya tes urin dengan hasil positif. Namun, pihaknya tak akan berhenti untuk terus mengawasi adanya petugas nakal yang menyalahgunakan narkoba.

"Kita berharap tidak ada, namun tentunya akan terus kita awasi," ungkapnya.rajamedia

Komentar: