Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

DPD PAN Tangsel Rekomendasikan Sejumlah Nama Untuk Capres

Laporan: Rizki Ahmad Suhaedi
Kamis, 30 Juni 2022 | 18:41 WIB
Rakerda DPD PAN Kota Tangsel/RAS
Rakerda DPD PAN Kota Tangsel/RAS

RMBanten.com -  Sejumlah nama besar memcuat calon presiden dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Hal tersebut terungkap saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Bintaro pada Senin, (30/6/2022).

"Hasil rakerda kita merekomendasikan Ketua Umum PAN Dr. (HC) Zulkifli Hasan, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serta Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden yang akan di Usung dari PAN," kata Ketua DPD PAN Kota Tangerang Selatan, Asropi Setiawan.

Asropi menuturkan nama - nama ini didapatkan dari aspirasi Konstituen yang ada di Kota Tangerang Selatan.

"Hasil rakerda ini menjadi rekomendasi kepada Dewan Pimpinan Wilayah PAN Banten agar diserahkan kepada Dewan Pimpinan Nasional saat rapat kerja nasional," ujar anggota DPRD Kota Tangerang Selatan ini. 

Kata Asropi, rakerda ini bertujuan untuk memanaskan mesin Organisasi jelang Gelaran Pemilu serentak 2024 agar soliditas dan sinergisitas para kader PAN di Kota Tangerang Selatan makin terjaga dan juga untuk menguatkan komitmen keorganisasian.

"Hal yang paling krusial dalam rakerda ini adalah melaksanakan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Wilayah agar segera melakukan percepatan perekrutan saksi harus 100 % pada akhir juli 2022. Membuka pencalegkan dini supaya jumlah caleg yang di utuhkan terisi lengkap agar bacaleg mendapatkan kursi di setiap dapilnya dengan monitoring dari KPPD, serta merekomendasikan calon presiden yang akan diusung dalam Pilpres pada 2024," tandas Asropi.rajamedia

Komentar: