Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Perkuat Jaringan Kader, Golkar Banten Gelar TOT e -KTA

Laporan: Raja Media Network
Kamis, 23 Juni 2022 | 20:24 WIB
DPD Golkar Banten mengelar TOT e-KTA untuk perkuat jaringan kader/AMR
DPD Golkar Banten mengelar TOT e-KTA untuk perkuat jaringan kader/AMR

RMBanten.com -  DPD Partai Golkar Provinsi Banten terus memupuk kekuatan dalam menghadapi pemilu serentak tahun 2024.

Salah satunya dengan menggelar Training of Trainer (TOT) Elektronik Kartu Tanda Anggota (e-KTA) Partai Golkar di Hotel Marbella Anyer, Kabupaten Serang, Kamis (23/6).

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah mengatakan, seluruh struktur Partai Golkar harus terus memperkuat jaringan kader hingga ke tingkat bawah.

“DPP Partai Golkar sudah memiliki aplikasi e-KTA, dan ini harus dimanfaatkan untuk mendata sekaligus penguatan kader secara kuantitas dan kualitas,” kata Tatu.

Menurutnya, aplikasi e-KTA memudahkan masyarakat untuk menjadi kader Partai Golkar karena berbasis smartphone.

Selanjutnya memudahkan para fungsionaris yang akan menjadi bakal calon anggota legislatif dalam membentuk struktur tim pemenangan.

“Teknologi terus berkembang, dan Partai Golkar mengikuti perkembangan dan memanfaatkan era digitalisasi ini. Jika perekrutan kader bisa dilakukan masif melalui aplikasi e-KTA, insya Allah, Partai Golkar akan menang mudah di tahun 2024,” ujarnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum menambahkan, TOT e-KTA mengundang perwakilan pengurus DPD Partai Golkar kabupaten/kota dan staf para anggota fraksi DPRD Banten dan kabupaten/kota.

“TOT akan kami lakukan berjenjang, dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, hingga desa. Kita rekrut kader dan menguatkan jaringan Partai Golkar hingga ke akar rumput,” ujarnya.

Ulum menambahkan, kekuatan setiap fungsionaris Partai Golkar yang akan menjadi calon anggota legislatif harus terukur.

Dalam arti, harus membentuk jaringan pemenangan hingga ke RT/RW sebagai basis inti tempat pemungutan suara.

“e-KTA ini bukan hanya pendataan kader, tapi juga menguatkan jaringan kader yang akan berjuang memenangkan Partai Golkar,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO), Amrin Nur mengatakan, aplikasi e-KTA akan menjadi salah satu tolak ukur kinerja pengurus DPD kabupaten/kota dan para bakal calon anggota legislatif dari Partai Golkar.

“Melalui e-KTA kita menyusun kekuatan secara kuantitas dan kualitas,” ujarnya.

Ia berharap, setelah TOT e-KTA tingkat provinsi, DPD Partai Golkar kabupaten/kota menggelar kegiatan serupa.

“Jika masyarakat ingin menjadi kader Partai Golkar, aplikasi e-KTA ini bisa dimanfaatkan. Sekaligus bisa mengukur loyalitas kader dalam merekrut jaringan pemenangan. Sistem ini menjadi salah satu jalan kemenangan Partai Golkar pada pemilu tahun 2024,” tandasnya.rajamedia

Komentar: