Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Petugas Gabungan Imigrasi Sidak Pekerja Asing Di Pabrik Sepatu

Laporan: Maya Aul
Rabu, 22 Juni 2022 | 19:55 WIB
Sidak Timpora Imigrasi Klas I Non TPI Tangerang/AUL
Sidak Timpora Imigrasi Klas I Non TPI Tangerang/AUL

RMBanten.com. SerangRaya - Petugas gabungan terdiri dari Tim Penindakan Orang Asing (Timpora) Imigrasi Klas I Non TPI Tangerang, TNI/Polri, Kesbangpol, BIN, dan BNN melakukan sidak pekerja asing di PT Panarub, Pasar Baru, Kota Tangerang, Rabu (22/6). Sidak tersebut merupakan perdana setelah berlaku PPKM di masa pandemik Covid-19.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Banten, Ujo Sujoto mengatakan, pihaknya menargetkan pekerja asing yang melakukan pelanggaran dokumen keimigrasian.

"Memastikan bahwa perusahaan betul-betul mentaati peraturan, baik peraturan ketenagakerjaan, maupun keimigrasian," kata Ujo.

Pihaknya pun menerjunkan puluhan petugas untuk melakukan sidak tersebut. Hal tersebut dilakukan agar terjalin sinergitas atas lembaga, terutama dalam penindakan orang asing di wilayah Tangerang.

"Ada sekitar 30-an petugas gabungan yang kita terjunkan," tuturnya.

Sementara, untuk penindakan di wilayah pemukiman, pihaknya masih menerima laporan dari masyarakat, sebelum akhirnya bertindak.

"Iya dari Sipoa (Sistem Pelaporan Orang Asing), dari pengawasan ini pada dasarnya bukan hanya fungsi dan tugas dari imigrasi, sebetulnya seluruh elemen masyarakat ini mempunyai kewajiban dalam rangka pengawasan orang asing, menjaga keamanan," jelasnya.

 rajamedia

Komentar: