Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Seloroh Tak Bisa Jauh Dari Cak Imin, Airlangga Lempar Kode Koalisi Capres-Cawapres 2024?

Laporan: Firman
Kamis, 16 Juni 2022 | 01:06 WIB
Ketum Golkar Airlangga Hartato dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar/Net
Ketum Golkar Airlangga Hartato dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar/Net

RMBanten.com - Ada yang menarik dari pernyataan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto terhadap Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Airlangga berseloroh dirinya tidak bisa jauh-jauh dari sahabatnya Cak Imin (Muhaimin Iskandar).

Airlangga menyatakan itu saat menjawab pertanyaan wartawan saat dia keluar bersama Muhaimin usai pelantikan dua menteri dan tiga wakil menteri baru di Istana Negara, Jakarta.

Presiden Joko Widodo baru saja melakukan reshuffle di Kabinet Indonesia Maju dengan menggaanti beberapa menteri di dalam kabinet.

"Ini (Muhaimin) kawan dari 2004, jadi (kami) tidak bisa jauh-jauh," kata Airlangga.

Layaknya kode, Airlangga menambahkan dirinya bersama Muhaimin Iskandar atau Cak Imin adalah sahabat baik yang selalu kompak sejak dulu.

Saat ditanya terkait peluang PKB masuk dalam Koalisi Indonesia Bersatu, yang digagas Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN), Airlangga dan Muhaimin tidak menjawab.

Sebelumnya, Airlangga mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu membuka pintu bagi partai-partai lain yang ingin bergabung.

Koalisi Indonesia Bersatu belum membahas tentang usungan calon presiden (capres) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, katanya, namun saat ini koalisi tersebut membantu memberi usulan bagi Pemerintah terkait program pembangunan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.rajamedia

Komentar: