Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

PPDB SMAN 4 Tangsel Lancar Meski Terganggu Banjir Yang Tak Kunjung Surut

Laporan: Lani Fahrudin
Kamis, 16 Juni 2022 | 02:11 WIB
Banjir di SMAN 4 Tangsel tak kunjung surut/Lani
Banjir di SMAN 4 Tangsel tak kunjung surut/Lani

RMBanten.com, Tangerang Raya - Situasi banjir yang tak kunjung surut ditambah pelaksanaan hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 menjadi pemandangan baru di SMA Negeri 4 Tangsel.

Pantauan redaksi di lapangan, sekolah yang berlokasi di Komplek Pertamina, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangsel ini mulai didatangi sejumlah calon siswa beserta orang tua untuk memverifikasi berkas pendaftaran.

Bahkan, ada beberapa kendaraan roda empat milik calon siswa SMAN 4 Tangsel menerobos banjir di halaman hingga membuat shock wave atau gelombang. Dimana gelombang tersebut, membuat air menggenangi teras-teras disetiap kelas.

Hal itu terlihat saat petugas kebersihan SMAN 4 Tangsel membersihkan teras dari genangan air menggunakan alat-alat yang tersedia.

"Tadi ada mobil orang tua yang mau daftar, enggak tau parkirnya. Akhirnya pas lewat, ada gelombang air terus masuk ke teras," kata petugas kebersihan SMAN 4 Tangsel, Atin, Rabu (15/6).

Sementara itu, untuk pelaksanaan PPBD, diakui Kepala SMAN 4 Tangsel, Agus Hendrawan menjelaskan, jika di hari pertama PPDB berjalan lancar.

"Sudah lancar, dari semalem sudah ada yang daftar, jadi Alhamdulillah. Kita tinggal verifikasi jarak," ujar Agus.

Diketahui verifikasi berkas pendaftar, di buka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Mengenai banjir yang tak kunjung surut selama dua minggu, Agus mengatakan, jika aliran air menuju ke setu Rawa Badak masih tersumbat. Meksi, saat ini sudah dilakukan normalisasi dan aliran diarahkan ke titik lainnya.

"Ya, yang enggak bisa itu didepannya, tersumbatnya di setu situ. Sementara jalan keluarnya hanya ke pospol saja. Sekarang kan yang dinormalisasi kan yang ke pospol itu sudah normal, yang tersumbat itu yang setunya yang ke arah Rawa Badak," ungkapnya.

Bahkan, Agus menuturkan, jika kondisi banjir yang tak kunjung surut dinilainya sedikit mengganggu.

"Sebetulnya kalau hujan ya segini segini juga. Cuman ini kan enggak enak diliatnya, kan ada sedikit menggangu juga," tutur Agus.

Pihaknya pun, sudah berkoordinasi dengan dinas terkait di wilayah Tangsel dan juga pihak Provinsi Banten mengenai banjir yang tak kunjung surut.

Akan tetapi, Agus masih bersabar dan yakin jika pemerintah akan mempunyai solusi untuk mengatasi banjir di SMAN 4 Tangsel.

"Ya sabar, pasti akan dipikirkan oleh pemerintah. Ke Provinsi juga sudah, karena ini kan ekstern yah dari sekolah kita, kita tidak bisa campur tangan lebih jauh. Kita hanya melihat kondisi sekolah kita sajalah mudah-mudahan jadi perhatian," tandasnya.rajamedia

Komentar: