Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Didorong Maju Di Pilgub Banten! Sekjen DPD Golkar Tangsel: Siapa Yang Tidak Kenal Zaki

Laporan: Lani Fahrudin
Selasa, 14 Juni 2022 | 06:47 WIB
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar/Repro
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar/Repro

RMBanten.com, Tangerang Raya - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar terus mendapat dorongan untuk maju di Pilgub Banten 2024.

Beberapa elemen masyarakat dan pengamat menilai, perjalanan Zaki akan lebih mulus di Pilgub Banten ketimbang di DKI Jakarta.

Bahkan, Sekjen DPD Golkar Tangsel, Abdul Rasyid menegaskan, siapa yang tak mengenal sosok Zaki dengan pencapaian prestasinya di Kabupaten Tangerang.

"Siapa yang gak kenal sama Bupati, beliau Bupati pasti kenal lah," tandas Rasyid dalam keterangannya, Senin (13/6).

Lanjut pria yang akrab disapa Ocil ini, menuturkan jika Zaki memiliki potensi kuat di Pilgub Banten 2024.

"Kalau bicara itu, siapapun punya potensi, kalau bicara potensi. Tapi, fokus perhatian kita DPD Golkar Tangsel persiapan Pileg," tuturnya.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah, menjelaskan, jika memang Zaki bersikeras maju di Pilgub DKI Jakarta meski sudah diacuhkan. Struktur loyalitas Zaki yang kuat, akan meredup cepat atau lambat.

"Jika memaksa ke DKI, Zaki kesulitan lakukan konsolidasi, juga sulit membangun keyakinan mitra koalisi ke depan. Dan terpenting, Zaki kehilangan struktur loyalisnya di Banten. Dan itu cukup berat," ungkapnya.

Untuk itu, Zaki lebih berpotensi maju di Pilgub Banten dan lebih rasional. Terlebih, Zaki akan cocok jika dipasangkan oleh Iti Octavia Jayabaya yang merupakan Bupati Lebak.

"Kandidasi Banten jauh lebih rasional, Zaki tinggal meluaskan medan pertempuran dengan modal yang cukup kuat," tegas Dedi.rajamedia

Komentar: