Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Selama Dua pekan, Polda Banten Gelar Operasi Patuh Maung 2022

Laporan: Hendra Hendrawan
Senin, 13 Juni 2022 | 13:02 WIB
Wakapolda Banten, Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari/HEN
Wakapolda Banten, Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari/HEN

RMBanten.com. SerangRaya - Polda Banten menggelar Apel Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Maung 2022 selama 14 hari terhitung mulai tanggal 13-26 Juni 2022.

Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari mengatakan apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polda Banten dan jajaran dalam menciptakan masyarakat yang tertib, patuh hukum dalam berlalu lintas.

"Operasi ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan fatalitas korban kecelakaan dan mengurangi tingkat pelanggaran lalu lintas,” kata Ery saat Apel Pasukan Operasi Patuh Maung 2022 di Mapolda Banten, Senin, (13/6)

Wakapolda menjelaskan tujuan dan target Operasi Patuh Maung 2022.

"Operasi ini bertujuan untuk menciptakan situasi lalu lintas aman tertib dan lancar di lokasi rawan kecelakaan pelanggaran dan kemacetan, meningkatkan ketertiban, kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas," ucapnya.

Wakapolda mengajak masyarakat untuk mematuhi paraturan lalu lintas.

"Saya mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan jangan takut sama polisi lalu lintas kalau memang sudah membawa surat-surat yang lengkap dan mematuhi  peraturan lalu lintas pasti petugas tidak akan memberi tindakan," ujarnya.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto menghimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan berlalu lintas.

"Dengan disiplin berlalu lintas, maka akan tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas," pungkas Budi.rajamedia

Komentar: