Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Kebakaran Di Pakuhaji Tangerang, BPBD Lakukan Investigasi

Laporan: Rizki Ahmad Suhaedi
Senin, 13 Juni 2022 | 04:26 WIB
Tim BPBD Kabupaten Tangerang memeriksa puing kebakaran daerah Pakuhaji/Repro
Tim BPBD Kabupaten Tangerang memeriksa puing kebakaran daerah Pakuhaji/Repro

RMBanten.com, Tangerang RayaInvestigasi penyebab kebakaran rumah tinggal di Kampung Colongok Rt. 004/005 Kelurahan Pakuhaji Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten dilakukan Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang.

"Tim damkar Pos Pakuhaji investigasi satu rumah tinggal yang terbakar di Pakuhaji,” ujar Abdul Munir Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Minggu (12/6)

Dalam peristiwa kebakaran itu menyebabkan satu orang warga terkena api saat berusaha padamkan kebakaran di rumahnya pada Jam 08.30 WIB pagi tadi.

Korban atas nama Edi Tri Wibowo kelahiran Yogyakarta Tahun 1974, karyawan swasta ini langsung dilarikan ke RSUD Pakuhaji untuk dilakukan penanganan secara medis.

Investigasi awal, dibeberkan Edi, rumah milik bapak Sadikin dan yang terbakar bagian gudang di samping rumah yang berisikan barang-barang yang sudah tidak digunakan.

Pada saat kejadian langsung ditangani oleh warga hingga padam. Namun, salah satu warga yang sedang berusaha memadamkan api terjeblos dan terbakar di bagian kakinya.

"Warga yang terbakar di bagian kakinya itu menantu dari pak Sarikun,” ujarnya.

Dugaan sementara kebakaran terjadi karena konsleting listrik, taksiran kerugian hingga saat ini belum diketahui.

BPBD sendiri menerima informasi kejadian kebakaran ini pada Pukul 12.30 WIB dari Selfanus Hendri DM salah satu Kasubid di BPBD Kabupaten Tangerang.

Mengetahui informasi tersebut anggota damkar Pakuhaji langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan rumah tinggal dan investigasi.rajamedia

Komentar: