Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Mantap Maju Capres 2024, Cak Imin: Cawapresnya Bisa Sri Mulyani!

Laporan: Rizki Ahmad Suhaedi
Minggu, 12 Juni 2022 | 18:30 WIB
Ketua Umum PKB A Muhaimin Iskandar di acara Konser Kebangsaan Muhaimin di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Banten, Minggu (12/6)/Net
Ketua Umum PKB A Muhaimin Iskandar di acara Konser Kebangsaan Muhaimin di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Banten, Minggu (12/6)/Net

RMBanten.com - Abdul Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah memantapkan diri untuk menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Bahkan Cak Imin -sapaan akrab- sudah menentukan nama bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampinginya bertarung dalam kontestasi Pilpres 2024.

"InsyaAllah nanti kita maju di Pemilu 2024, dapat pasangan yang baik, pasangan yang tepat. Salah satu yang saya lirik untuk menjadi cawapres saya adalah Ibu Sri Mulyani, menteri keuangan,” ujar Cak Imin di sela acara Konser Kebangsaan Muhaimin di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Banten, Minggu (12/6).

Bukan tanpa sebab, Wakil Ketua DPR RI ini memiliki alasan kuat mengapa memilih Sri Mulyani sebagai cawapres.

Menteri Keuangan Sri Mulyani di matanya dinilai mampu mengatur laju keuangan negara selama pandemi Covid-19.

"Cawapres sementara yang masuk dalam radar Ibu Sri Mulyani kerena beliau punya pengalaman dan dahsyat soal ekonomi. Ekonomi kita lagi sulit. Krisis akan menjadi resesi, resesi harus diantisipasi. Butuh wapres yang kuat dan mengerti soal ekonomi,” katanya.

Meski begitu, Cak Imin mengaku belum menjalin komunikasi secara intens dengan Sri Mulyani soal niatnya menggandeng mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut.

"Belum. Dalam waktu dekat, kita pasarkan dulu kepada partai-partai, kepada masyarakat, baru setelah itu kita bicara (dengan Sri Mulyani),” pungkasnya.rajamedia

Komentar: