Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Ketua Harian Gerindra Apresiasi KIB: Berati Tiga Partai Ini Sudah Siap Menuju Pemilu 2024

Laporan: Firman
Kamis, 19 Mei 2022 | 01:44 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/Ist
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/Ist

RMBanten.com - Pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang diinisiasi oleh ketiga partai politik yaitu Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN) diapresiasi DPP Partai Gerinndra.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, terbentuknya koalisi tersebut menunjukkan bahwa ketiga partai politik tersebut sudah siap menyongsong Pemilu 2024.

"Kita apresiasi karena berarti tiga partai ini juga sudah siap dalam rangka menuju pemilu legislatif dan pemilu presiden," ujar Sufmi Dasco

Dasco menilai pembentukan koalisi ketiga partai politik tersebut tidak perlu terlalu diperdebatkan. Menurutnya, koalisi di alam demokrasi pasti bertujuan kepada hal yang baik.

"Saya rasa sih bukan hal yang perlu diperdebatkan. Karena di alam demokrasi ini berkoalisi itu adalah sah-sah saja dan tujuannya pasti kan baik," tegasnya.

Selain itu, Dasco  juga menilai tidak perlu diperdebatkan jika ketiga ketua umum parpol itu sudah mulai memanaskan mesin politiknya menjelang Pemilu 2024.

Wakil Ketua DPR RI itu meyakini hal tersebut tidak akan mengganggu kinerjanya di kabinet Indonesia Maju.

"Saya pikir apa yang dilakukan oleh Pak Airlangga sebagai menteri sekaligus ketum partai ya saya pikir ini kan langkah-langkah politik yang kemudian dilakukan mewakili partai politiknya sehingga saya pikir gak ada hubungannya dengan tugas-tugas kementerian dan tidak perlu diperdebatkan,” tandasnya.rajamedia

Komentar: