Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Andalkan 7 Cabor Ini, Pemkot Tangerang Targetkan Juara Umum Porprov Banten 2022

Laporan: Maya Aul
Rabu, 18 Mei 2022 | 00:01 WIB
Latihan atlet Kota Tangerang yang dipersiapkan di Porprov Banten/Maya
Latihan atlet Kota Tangerang yang dipersiapkan di Porprov Banten/Maya

RMBanten.com, Tangerang Raya 7 cabang olahraga (cabor)  menjadi andalan kontingen Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebagai sayarat menjadi juara umum pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (PorProv) Banten 2022 yang bakal digelar November mendatang.

Untuk merealisasikan target itu,Ketua KONI Kota Tangerang, Hadi Rusman menyatakan seluruh atlet dari 47 cabor saat ini telah masuk pemusatan latihan cabang.

Tujuh cabor tersebut pun memang merupakan cabor unggulan, yang sebelumnya sudah menjadi juara umum.

"Mulai dari cabor balap sepeda, pencak silat, senam, panjat tebing, basket, bulutangkis dan tarung derajat. Diharapkan, cabor lain juga bisa eksis dengan prestasi yang terbaik. Tak terkecuali cabor baru yang masuk KONI Kota Tangerang seperti e-sport, golf hingga football," tutur Hadi, Selasa (17/5).

Sebagai tuan rumah, ribuan atlet pun telah menjalani tes fisik tahap II yang dilakukan di Stadion Benteng pada 15 - 16 Mei 2022.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kaonang mengungkapkan pelaksanaan tes fisik didampingi langsung oleh para pelatih dan pengurus cabor yang masuk dibawah naungan KONI. Sebelum tes fisik, para atlet juga menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Dari 47 cabor jadwalnya kita bagi dua hari. Tes fisik menjadi syarat bagi para atlet untuk bisa bertanding menuju Por Pov Banten," ungkap Kaonang.

Ia pun menjelaskan, langkah ini dijalani para atlet guna membantu mengevaluasi kondisi kesehatan dan fisik para atlet secara keseluruhan.

"Karena memang, bisa dipastikan tes fisik berkorelasi kuat dengan prestasi atlet itu sendiri. Setelah keahlian fisik dan teknik diperkuat, atlet juga akan diperkuat mentalnya," tegas Kaonang.rajamedia

Komentar: