Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

DPR Serap Aspirasi Buruh-Mahasiswa, Sufmi Dasco: Kita Akan Sampaikan Ke Pemerintah!

Laporan: Rizki Ahmad Suhaedi
Jumat, 22 April 2022 | 11:47 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/Ist
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/Ist

RMBanten.com - Perwakilan massa aksi dari mahasiswa dan buruh yang menggelar demonstrasi di depan Gedung DPR RI, secara khusus diterima pimpinan DPR RI yang diwakili Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad dan Rachmat Gobel, Kamis (21/4) kemarin.

Mereka yang diterima pimpinan DPR itu diantaranya adalah gerakan buruh bersama rakyat (Gebrak), Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI), serta beberapa serikat pekerja.

Dalam pertemuan itu, perwakilan massa tuntutan mereka kepada DPR.

"Jadi tadi kawan-kawan dari Gebrak dan AMI, kawan-kawan serikat pekerja menyampaikan beberapa poin aspirasi yang disampaikan kepada DPR," ujar Dasco kepada wartawan usai menerima perwakilan massa aksi.

Lebih lanjut, Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu mengatakan sebagai Pimpinan DPR dirinya akan menyampaikan aspirasi dari massa aksi kepada anggota DPR RI lainnya dan juga pemerintah.

"Ada beberapa hal yang kami diskusikan dengan kawan-kawan untuk kemudian masukan kami di DPR dan nanti kita share ke teman-teman dan juga tentunya kepada pemerintah," jelasnya.

Sementara, Rachmat Gobel menuturkan tuntutan massa aksi ini masih sama dengan yang telah disampaikan pada beberapa waktu lalu yakni terkait omnibus law dan harga-harga bahan pokok.

"Tuntutannya seperti yg disampaikan pada waktu lalu mengenai omnibus law, mengenai penurunan harga kebutuhan bahan pokok apalagi menjelang lebaran ini dan hal-hal lain menyangkut pendidikan," ujar Rachmat.rajamedia

Komentar: