Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Tok! Rekomendasi Utama Rakorda Gerindra Sumbar Prabowo Capres 2024

Laporan: Hendra Hendrawan
Minggu, 27 Maret 2022 | 22:00 WIB
Ketum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto/Net
Ketum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto/Net

RMBanten.com - Dua rekomendasi utama dikeluarjan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatera Barat dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) pada Sabtu (26/3). Dalam rakorda.

Pertama, rekomendasi utama mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon Presiden 2024. Kedua, mengusung Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade sebagai calon gubernur 2024.

Rekomendasi ini dibacakan oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman dalam rakorda yang dibuka langsung Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan dihadiri Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno.

"Mendukung memenangkan pak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024 dan Andre Rosiade sebagai calon Gubernur Sumbar adalah dua poin utama Rakorda Gerindra yang dihadiri seluruh DPC Gerindra Kabupaten dan Kota se-Sumbar,” kata anggota DPRD Sumbar Dapil Sumbar 1 (Kota Padang) ini, sebagaimana keterangan yang diterima, Minggu (27/3).

Adapun total rekomendasi ini terdiri dari 11 poin. Selain kedua poin tersebut, rekomendasi yang tidak kalah utama adalah mengutamakan kader untuk maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) dan juga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Ini menjadi kesepakatan kita semua yang dikuatkan oleh Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade dan DPP Gerindra,” sambung Evi Yandri.

Rakorda turut menetapkan target Gerindra Sumbar pada Pemilu 2024 mendatang. Gerindra menargetkan 20 kursi DPRD Sumbar, di mana jumlah sekarang adalah 14 kursi.  Sedang untuk kabupaten/kota, ditargetkan untuk bisa meraih dua kursi per dapil.

Selanjutnya mendapatkan posisi 14 kursi kepala daerah, baik walikota, wakil walikota, bupati, atau wakil bupati dari 19 kabupaten/kota.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade membacakan ikrar bersama dalam mendukung Prabowo Subianto dan kesiapan timnya untuk menjadi pemenang di Sumbar.  

“Atas nama kader Partai Gerindra se-Sumbar kami memohon kesediaan bapak Prabowo Subianto untuk bersedia dicalonkan sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024,” demikian Andre.rajamedia

Komentar: